27.3 C
Manokwari
Selasa, Juli 23, 2024
27.3 C
Manokwari
More

    Refleksi Akhir Tahun, DPD BKPRMI Gelar Diskusi Pemuda

    Published on

    MANOKWARI, Link papuabarat.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari pada Rabu (30/12/2020) menggelar diskusi pemuda dengan mengambil tema “Peran Pemuda muslim menghadapi tantangan kerja di era pandemi Covid-19”.

    Dalam diskusi yang diikuti oleh organisasi kepemudaan islam, karang taruna dan remaja mesjid tersebut, hadir sebagai pembicara Muhammad Kadarusman yang merupakan pemilik cafe garasi Ipok dan ketua komisi A DPRD Manokwari Masrawi.

    Baca juga:  Masrawi Ariyanto kembali dipercaya pimpin PKS Manokwari

    Ketua panitia penyelenggara Syahrul Refideso mengungkapkan diskusi yang dilaksanakan sebagai refleksi akhir tahun.

    “Diharapkan dengan diskusi ini sebagai wadah dari organisasi kepemudaan untuk menyampaikan ide dan gagasan bagi kemajuan pemuda kedepannya. Kita mengusung tema ini karena diera pandemi berdampak sekali disektor ekonomi apalagi banyak karyawan yang dirumahkan. Dengan diskusi ini bisa menginspirasi menjadi enterpreneur baru,”ujarnya.

    Baca juga:  Bupati Hermus Bertemu Kajati Papua Barat, Bahas Apa?

    Pembicara pertama Muhammad Kadarusman mengatakan untuk memulai usaha yang terpenting adalah memiliki keinginan yang kuat.

    ” Tidak bisa dipungkiri memang menjalankan bisnis tidaklah mudah, apalagi bagi pemula yang baru akan merintis. Banyak sekali tantangan yang harus dilewati agar bisa bertahan hingga sukses. Diperlukan beberapa keahlian dan langkah yang tepat untuk bisa sukses,”ungkap dia.

    Baca juga:  Harga Daging Ayam di Manokwari Naik Jelang Idul Adha

    Sementara itu Masrawi Ariyanto menyampaikan tentang peraturan daerah (perda) yang menjadi inisiatif komisi A yaitu perda Kepemudaan. Dalam perda tersebut mengatur tentang tugas, wewenang dan tanggung jawab pemerintah terhadap pemuda, pengembangan kewirausahaan pemuda termasuk juga Pendanaan pembangunan Kepemudaan menjadi tanggung jawab Pemerintah, Pemerintah Daerah, pelaku usaha dan masyarakat.(LPB3/red)

    Latest articles

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung Andriano Ananta Mapolres Bintuni, Selasa (23/7/2024). Dalam sosialisasi ini, Polres...

    More like this

    Diajak ke Kebun, IRT di Manokwari Ditembak Suami

    MANOKWARI, linkpapua.com- Seorang ibu rumah tangga (IRT) Manokwari bernama Nely Saori (49) ditembak saat...

    Lepas 85 Mahasiswa KKN, Ketua STKIP Muhammadiyah Manokwari Ingatkan Jaga Nama Institusi

    MANOKWARI, Linkpapua.com- STKIP Muhammadiyah Manokwari melepas 85 mahasiswa yang akan melakukan KKN di 8...

    Songsong Pilkada, Polda Papua Barat Gelar Tabligh Akbar dan Deklarasi Damai

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka mewujudkan Pilkada damai 2024 di Provinsi Papua Barat, Polda Papua Barat...