26.5 C
Manokwari
Selasa, Maret 5, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    PWKI Papua Barat Gelar Seminar Tingkatkan SDM Perempuan Kristen

    Published on

    Manokwari, Linkpapua.com– DPD Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Papua Barat menggelar seminar dengan mendatangkan motivator Merry Riana. Seminar yang digelar Sabtu (15/4/2023) tersebut mengusung tema Langkah Sejuta Suluh.

    Ketua DPD PWKI Papua Barat ev. Febelina Wondiwoy mengatakan untuk menghadapi tuntutan perkembangan zaman dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki cara pandang cerdas dan tepat dalam menentukan langkah dan tujuan.

    Baca juga:  Mersyana Djalimun Resmi Jabat Plh Sekda Manokwari

    “PWKI Papua Barat terus berupaya untuk pengembangan kapasitas perempuan. Yang penting adalah adanya pemahaman dan langkah strategis dalam meraih kesukseskan besar dimasa depan,”ujar Wondiwoy.

    Bupati Manokwari Hermus Indou dalam kesempatan tersebut  DPD PWKI selalu konsisten dalam melaksanakan kegiatan produktif untuk membina wanita kristen.”Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk dapat membangun kapasitas perempuan. Melalui seminar diharapkan dapat menghasilkan gagasan dalam membangun kapasitas perempuan karena dunia selalu ada perubahan sehingga setiap pribadi harus beradaptasi terhadap perubahan itu,”jelas bupati.

    Baca juga:  Penyekatan Berlaku, Kapal Perintis di Papua Barat Tetap Beroperasi

    Dikatakan bupati, perempuan kristen tidak boleh tertinggal karena setiap potensi harus terus dikembangkan.” Permasalahan yang dihadapi perempuan banyak sehingga harus dapat diselesaikan oleh diri sendiri karena itu merupakan tanggung jawab pribadi. Kesukseskan harus dibentuk dengan usaha agar dapat meraihnya. Karena kesukseskan tidak bisa diharapkan dari orang lain. Perempuan kristen harus memiliki SDM yang unggul dan memiliki kompetensi,”tambah dia.

    Baca juga:  Demo Saat Corona, Satgas : Bisa Jadi Klaster Baru

    Bupati Manokwari meminta perempuan kristen memiliki kemampuan spiritual, kemampuan intelektual dan kemampuan psikologi.(LP3/Red)

    Latest articles

    Ali Baham: Bank Papua Beri Andil Besar Menopang Pembangunan Daerah

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com-Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere membuka Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) tahun buku 2023 di...

    More like this

    Ali Baham: Bank Papua Beri Andil Besar Menopang Pembangunan Daerah

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere membuka Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan...

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen 3 Bulan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan...

    Sampaikan Ucapan HUT Satpol PP, Ali Baham: Jaga Profesionalitas, Layani Warga

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memberikan ucapan selamat HUT...