Rabu, September 29, 2021
27.8 C
Manokwari
27.8 C
Manokwari
Rabu, September 29, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

141,709
Total Kematian
Updated on Wednesday, 29 September 2021, 10:38 10:38 am
38,652
Total Kasus Aktif
Updated on Wednesday, 29 September 2021, 10:38 10:38 am
4,211,460
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Wednesday, 29 September 2021, 10:38 10:38 am

PT Perdana Intim Pusaka Vaksinasi Covid-19 Seluruh Karyawan dan Keluarga

MANOKWARI, Linkpapua.com- PT Perdana Intim Pusaka melaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap seluruh karyawan dan keluarganya, Sabtu (4/9/2021). Ini sebagai langkah perusahaan yang bergerak di bidang retail, percetakan, dan toko bangunan itu membantu pemerintah dan menekan penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi digelar terpusat di kantor perusahaan yang  memproduksi air kemasan mineral, Akuafa, di Jalan Essu Sesa, Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

“Sekitar 60 karyawan dan juga melibatkan masyarakat umum mendapatkan vaksin yang kami adakan,” kata H. Syahrudin Maki, Direktur PT Perdana Intim Pusaka.

Syahrudin menyampaikan, untuk vaksinasi ini pihaknya memanggil petugas vaksinator dari Puskesmas Wosi. “Ini merupakan inisiatif kami dari perusahaan untuk melakukan vaksinasi. Sebagaimana tanggung jawab selaku warga negara,” ucap mantan Anggota DPRD Papua Barat ini.

Secara keseluruhan, pelaksanaan vaksinasi berlangsung tanpa kendala. Hanya, ada sejumlah karyawan yang tidak bisa disuntik vaksin karena masalah kesehatan.

Baca juga:  Pemkab dan Kodim Manokwari Gelar Vaksinasi Massal, Sasar Pedagang Pasar

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi berlangsung tanpa kendala. Cuma hanya beberapa karyawan tidak bisa disuntik vaksin karena masalah kesehatan. Ada sekitar tiga orang, tapi keseluruhannya sekitar 70-an termasuk warga sekitar yang mendapat vaksin,” ungkapnya.

Syahrudin mengatakan, penerima vaksin dari para karyawan dan keluarga, ada yang baru untuk dosis pertama, ada juga yang sudah dosis kedua.

Pelaksanaan vaksinasi ini diharapkan agar di masa pandemi ini, para karyawan dapat survive dalam bekerja dan berharap bisa terhindar dari paparan Covid-19.

Diketahui, sejak pandemi, PT Perdana Intim Pusaka mengalami penurunan omzet. Manajemen perusahaan pun terpaksa melakukan efesiensi dengan memangkas gaji karyawan.

“Tidak ada PHK. Kita hanya melakukan efisiensi dengan kesepakatan antara manajemen dengan karyawan soal pemberian gaji dikurangi,” tutur Syahrudin. (CP/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here