28.6 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Groundbreaking Rumah Pastori Mara Masni, Dominggus: Mari Komitmen Bangun Rumah Tuhan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, bersama Ketua TP PKK, Juliana Kiriweno Mandacan. meletakkan batu pertama (groundbreaking) pembangunan rumah pastori Gereja Kristen Injili (GKI) Mara di kawasan Masni Pantai, Distrik Masni, Kabupaten Manokwari, Senin (30/8/2021).

    “Pemerintah Papua Barat mendukung kerukunan umat beragama. Sebagai bentuk dukungan, sebagian dari APBD 2021 difokuskan untuk pembangunan rumah ibadah, termasuk rumah pastori,” kata Dominggus dalam sambutannya.

    Baca juga:  Pemekaran Papua Barat Daya Memanas, Dominggus - Lambert Jitmau Saling Tuding

    Mantan Bupati Manokwari dua periode itu menjelaskan, banyak permohonan bantuan dari tiap kabupaten/kota yang akan dijawab secara bertahap. Namun di sisi lain, menurut Dominggus, selain bantuan dana juga dibutuhkan komitmen untuk merealisasikan pembangunan. Sebab, kata dia, tanpa komitmen pembangunan tentu akan terbengkalai.

    “Proposal bantuan pembangunan yang sudah diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat pasti akan dijawab dan ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Mari kita komitmen untuk membangun rumah Tuhan,” kata Dominggus.

    Baca juga:  Hadiri HUT Pakuwojo, Dominggus Ajak Warga Bintuni Rawat Kebhinekaan

    Pada kesempatan itu, Dominggus juga membeli barang buatan tangan senilai Rp20 juta yang dibazarkan para jemaat Mara Masni dan secara pribadi menyumbang sejumlah dana untuk pembangunan rumah pastori. Sementara, Juliana Kiriweno Mandacan menyumbangkan dana pembangunan Rp10 juta.

    Sementara, Ketua Panitia Pembangunan Rumah Pastori, Alex Medodga, mengatakan rumah pastori akan dibangun seluas 10 × 15 meter persegi. Selain itu, direncanakan juga pembangunan gedung sekolah minggu dan gereja baru.

    Baca juga:  Musra XIV se-Tanah Papua, Simpatisan Projo Sebut Jokowi 3 Periode

    “Kita sudah masukkan proposal permohonan bantuan dana pembangunan kepada pemerintah. Kami selaku panitia pembangunan mewakili seluruh jemaat Mara Masni mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Gubernur atas perhatian dan kepedulian kepada kami,” kata Medodga. (LP7/Red)

    Latest articles

    HUT Bintuni Dipusatkan di Alun-alun Argosigemerai: Lomba, Pameran, hingga Hiburan Artis...

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, akan dipusatkan di alun-alun Argosigemerai, SP5, Distrik Bintuni....

    More like this

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards...

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat 2024

    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus...

    Wahidin Puarada Terima Surat Tugas DPP PAN Maju Pilgub Papua Barat  

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi menerima surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat Partai...