27.9 C
Manokwari
Kamis, Juni 20, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Polda Papua Barat Kerahkan 1.087 Personel Operasi Lilin Pengamanan Nataru

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Polda Papua Barat menggelar apel gelar pasukan Operasi Lilin di Mapolda Papua Barat, Kamis (21/12/2023). Apel ini untuk mengecek kesiapan personel dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

    Polda Papua Barat akan mengerahkan 1.087 personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, dan instansi terkait. Personel akan ditempatkan di 530 lokasi objek pengamanan, yang tersebar di gereja, tempat wisata, pelabuhan, dan bandara.

    Baca juga:  HUT ke-42, Kapolda Papua Barat Puji Soliditas Yayasan Kemala Bhayangkari

    Dirbinmas Polda Papua Barat, Kombes Pol. Bagijo Hadi Kurnijanto, yang mewakili Kapolda Papua Barat dalam amanatnya membacakan arahan Kapolri mengatakan, pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus dipastikan berjalan aman dan lancar.

    Baca juga:  Puluhan Saksi Diperiksa, Masyarakat Mulai Berani Bicara tentang Insiden Fakfak

    “Tingkat kerawanan di bulan ini menuju kampanye cukup tinggi sehingga para personel harus lebih ekstra dalam menjaga stabilitas keamanan masyarakat,” katanya.

    Karo Ops Polda Papua Barat, Kombes Pol. Erik Sully, menjelaskan terdapat 530 titik lokasi pengamanan, yakni gereja 340 titik, tempat wisata 52 titik, serta sisanya pelabuhan dan bandara maupun titik lainnya.

    Baca juga:  Tingkatkan Profesionalisme, Wartawan Papua Barat Ikut Uji Kompetensi

    Dia berharap pengamanan Nataru di Papua Barat dapat berjalan dengan aman dan lancar sehingga masyarakat dapat merayakannya dengan penuh sukacita. (LP3/Red)

    Latest articles

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    0
    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni, Rabu (19/6/2024). Aksi ini berujung ricuh. Massa melakukan perusakan di kantor...

    More like this

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni,...

    Kasus Korupsi Beras di Bintuni Naik ke Penyidikan, ASN Calon Tersangka

    TELUK BINTUNI,Link Papua - Polisi menaikkan status kasus dugaan penyelewengan beras Bulog ASN di...

    Pilkada 2024, PDIP Papua Barat Menunggu Arahan DPP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- 2 bulan jelang pendaftaran calon kepala daerah pada Agustus mendatang, Partai Demokrasi...