25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Pj Sekda PB Ultimatum Kepala OPD yang Telat Laporkan Paket Pekerjaan

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com– Pj Sekda Provinsi Papua Barat Yacob Fonataba mengeluhkan sikap para pimpinan OPD yang belum juga melaporkan progres paket-paket pekerjaan yang telah dijalankan. Keterlambatan pelaporan ini kata Jacob berdampak pada realisasi APBD.

    “Ini sangat kami sesalkan karena hingga batas waktu yang diberikan sampai Senin hari ini, masih banyak kepala OPD belum melaporkan realisasi paket pekerjaan,” terang Yacob, Senin (6/5/2024).

    Baca juga:  Ketua Hipmi Papua Barat Dorong Pengurus dan Kader Berperan Pacu Perekonomian

    Yacob mengatakan, ia telah memberi ultimatum. Yacob juga menegaskan bahwa pimpinan OPD akan menerima risiko atas keterlambatan tersebut.

    ‘Sesuai kesepakatan bersama bahwa pada hari Senin 6 Mei 2024 merupakan hari ini terakhir imbauan ditujukan kepada seluruh pimpinan OPD untuk melaporkan paket-paket pekerjaan dilengkapi dengan SIRUP. Imbauan ini merupakan kewenangan bersama untuk saling mengontrol tugas dan tanggung jawab masing-masing pimpinan OPD,” tambah Yacob.

    Baca juga:  Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    Yacob menjelaskan, sudah dikeluarkan ultimatum bahwa yang tidak melaporkan/menyerahkan paket-paket pekerjaan terutama laporan APBD, maka untuk proses pembayaran tidak akan ditindaklanjuti.

    Yacob Fonataba juga menambahkan untuk program-program pekerjaan diharapkan memiliki hasil yang nyata. Dalam arti tepat sasaran yang disesuaikan dengan kebutuhan jika terdapat indikasi.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Ingatkan Kepala Kampung Jaga Netralitas Jelang Pemilu 2024

    Untuk program yang telah dicapai di tingkat kabupaten maka dilarang untuk menambahkan program pekerjaan yang sama di tingkat provinsi.

    “diimbau untuk melakukan pergeseran lokasi agar nantinya tidak terjadi tumbang tindih,” tandasnya. (LP/13 Red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...