25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Bantuan Hibah 3 Sekolah di Teluk Wondama

    Published on

    WASIOR, linkpapua.com-Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan bantuan hibah pendidikan kepada tiga sekolah di Kabupaten Teluk Wondama Selasa (16/1/2024). Ketiga Sekolah tersebut yakni, SMA Negeri 1 Wondama, SMP Negeri 5 Wondama dan SMK Negeri Tandia.

    Mewakili ketiga sekolah penerima bantuan, Kepala SMA Negeri 1 Wondama Muhammad Ridwan S, memuji perhatian Pj Gubernur terhadap kemajuan pendidikan di Wondama. Ia mengatakan, hibah yang diterima akan membantu mendorong meningkatkan mutu pendidikan.

    “Kita harapkan ke depan bantuan hibah pendidikan juga menjangkau semua sekolah di Teluk Wondama mulai dari tingkat PAUD sampai tingkat SMA dan sederajat,” jelasnya.

    Baca juga:  Bahas Stunting di Wondama, Waterpauw-Mambor Sepakat Pakai Pola 'Orang Tua Asuh'

    Bupati Wondama Hendrik Mambor dmengatakan SMA Negeri 1 Wondama merupakan SMA pertama dan selalu menjadi favorit. Setiap tahun pendaftar di sekolah ini membeludak.

    “Oleh karena itu dibangunkan sekolah 2 lantai untuk menjangkau semua siswa yang mendaftar,” ujar Hendrik.

    Seiring waktu muncul juga SMA Windesi, SMA YPK Aitumeri, SMA Rumberpon. Dan terakhir ada SMA 5. Ada 5 SMA dan 2 SMK yakni SMK Perikanan dan SMK Tandia.

    “Ke depan akan berdiri sebuah sekolah tinggi atau akademi yang nama belakangnya ada kata Aitumeri. Karena peradaban orang Papua dimulai dari Aitumeri,” terang Hendrik.

    Baca juga:  Pius Lustrilanang Resmi Sandang Guru Besar, Waterpauw: Selamat, Prof

    Pendidikan Kunci Pembangunan

    Pj Gubernur Ali Baham mengatakan pendidikan memegang peranan yang sangat penting di dalam meningkatkan sumber daya manusia yang andal. Rendahnya kualitas pendidikan menjadi penyebab dari krisis sumber daya manusia.

    “Dari waktu ke waktu bantuan pendidikan akan terus diberikan ke semua daerah di wilayah Papua Barat. Semenjak 1 November 2023 sampai 1 November 2024 sebagai Pj Gubernur akan terus melalukan inovasi-inovasi dalam rangka memajukan kualitas pendidikan di Papua Barat,” ujar Ali Baham.

    Baca juga:  Disdik Papua Barat Siapkan Pergub untuk SMA Taruna dan Sekolah Kebakatan Olahraga

    Dijelaskan Ali Baham, pendidikan adalah cara membangun peradaban manusia. Semua pemimpin akan mewujudkan insan cerdas, yang saling menghormati, menghargai untuk mewujudkan hidup sejahtera jika ditopang oleh pendidikan yang berkualitas.

    “Kehadiran kami di sini untuk koordinasi, sinkronisasi dan kolaborasi termasuk bantuan pendidikan. Karena kewenangan ada di kabupaten sebagai yang punya wilayah dan masyarakat,” kata Ali Baham.

    Oleh karena itu provinsi punya kewajiban mendukung sepenuhnya kemajuan pendidikan di setiap kabupaten sesuai kemampuan keuangan yang ada. (LP1/red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...