26.4 C
Manokwari
Selasa, Juni 18, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Pj Gubernur Ali Baham Janji Bantu Penyelesaian Masjid Asy’ariah Teluk Bintuni

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Asy’ariah Kabupaten Teluk Bintuni, Kamis, (21/3/2024). Ali Baham berharap, masjid ini bisa secepatnya rampung dan menjadi pusat peradaban umat.

    “Jangan cuma sampai di peletakan batu pertama saja. Tapi harus ada peletakan batu kedua, ketiga dan seterusnya sampai masjid ini berdiri,” pinta Ali Baham.

    Ali Bahan mengusukan agar Masjid Asy’ariah mengikuti gaya arsitektur masjid UGM Yogyakarta.

    “Kalau saya boleh usul, saya harap bentuk masjidnya bisa sama dengan masjid yang ada di Universitas Gajah Mada (UGM) di Jogja. Bentuknya juga sama dengan Masjid Agung di Fakfak, kalau bisa bentuk Masjid Asy’ariah juga bisa dibuat sama, karena itu dulu kampus saya dan Bupati Teluk Bintuni,” terangnya.

    Baca juga:  Safari Ramadan ke Bintuni, Waterpauw Bicara Hikmah Puasa dan Pembangunan Tanah Papua

    Ali Baham juga berjanji akan memberikan perhatian dan dukungan pada pembangunan Masjid Asy’ariah.

    “Nanti masukkan proposalnya, pasti akan kami bantu,” ujarnya.

    Selanjutnya Ali Baham menyampaikan rasa syukurnya karena dapat tiba di Kabupaten Teluk Bintuni untuk mengikuti kegiatan Safari Ramadhan. Menurutnya, Safari Ramadan di Bintuni memiliki tujuan mulia.

    Baca juga:  BMP21 Papua Barat Dukung Penuh Ali Baham sebagai Pj Gubernur

    “Rencana manusia tidak akan terwujud, jika tidak dikehendaki oleh Tuhan. Oleh sebab itu bisa tiba di sini dan memilih kebsini (Teluk Bintuni) serta menghadiri Safari Ramadhan ini merupakan keputusan yang dikehendaki oleh Allah SWT,” katanya.

    Lebih lanjut, Ali Baham menjelaskan bahwa puasa saat ini sudah berjalan sepuluh hari. Ia mengatakan, sepuluh hari pertama merupakan hari-hari Rahmat.

    “Alhamdulillah puasa baru periode satu sepuluh hari pertama, dan sepuluh hari pertama itu di kategorikan hari-hari Rahmat. Rahmat ketika diniatkan untuk kebaikan, mendapat pahala dan InsyaAllah kehadiran saya serta jajaran dari Provinsi, kemudian Bupati dan jajarannya di Kabupaten Teluk Bintuni dapat memberikan rahmat, karena Tuhan telah memberikan rahmat berupa jabatan kepada kami untuk kami emban,” jelasnya.

    Baca juga:  Ini Jawaban Bupati Teluk Bintuni Atas Pandangan Umum Fraski-fraksi Tentang Pertanggungjawaban APBD 2020

    Ali Baham juga menyebutkan dalam jabatan yang di embannya ada kewenangan. Oleh sebab itu ia berharap ada yang dapat diberikan untuk memperkuat masyarakat di Teluk Bintuni. (LP5/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan...

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445 H/2024 M bersama ribuan jemaah di lapangan Kodim 1801/Manokwari, Senin...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan Keteladanan Nabi Ibrahim

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445...

    Kurban di Masjid Nurul Qolbi Manokwari, Momen Pererat Silaturahmi Umat Beragama

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Jemaah Masjid Nurul Qolbi Amban Permai, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, melaksanakan...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Alumni Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Manokwari menyalurkan hewan kurban berupa sapi di sekolah...