25.5 C
Manokwari
Minggu, Juni 16, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    Pj Gubernur Ali Baham dan Dominggus Mandacan Kompak Dorong IKAPTK Siap Berkarya di Mana Saja

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com– Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Papua Barat menggelar acara halal bi halal di kediaman Pj Gubernur  Ali Baham Temongmere, Selasa (23/4/2024).

    Bersama Pj Gubernur, hadir Ketua IKAPTK Papua Barat, Derek Ampnir bersama pengurus dan anggotanya. Hadir pula Pembina sekaligus Penasehat IKAPTK Papua Barat, Dominggus Mandacan. Nampak halal bi halal juga dihadiri berbagai kalangan.

    Dalam sambutannya Dominggus Mandacan menyampaikan apresiasi kepada Pj Gubernur yang telah memfasilitasi terlaksananya halal bi halal IKAPTK. Menurutnya, dukungan Pj Gubernur terhadap IKAPTK sangat besar.

    “Terima kasih kepada Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere yang kiranya telah berkenan menyampaikan undanganya kepada kita dan hadirin sekalian serta memberikan tempat guna melangsungkan kegiatan halal bi halal,” ujar Dominggus.

    Baca juga:  21 Tahun Teluk Bintuni, Ali Baham Ingatkan Jaga Kearifan Lokal

    Dominggus menuturkan alumni kepamongprajaan merupakan suatu alumni yang memiliki ilmu yang presisi. Di mana alumni tidak hanya memiliki bekal ilmu pemerintahan tetapi juga memiliki bekal ilmu pendidikan di berbagai bidang.

    “Salah satunya kami juga mempelajari ilmu pertanian. Sehingga alumni bisa berkarya di mana saja,” ungkap Dominggus.

    Dominggus juga menyinggung medan pengabdian IKAPTK yang siap ditempatkan di mana saja.

    Baca juga:  Tok! Pansel Umumkan Calon Pimpinan 5 JPT Pratama Papua Barat

    “Saat menjadi ASN ketika menerima SK kita wajib membuat surat pernyataan bahwa siap di tempatkan di mana saja di seluruh wilayah kedaulatan Republik Indonesia. Itu bagian dari komitmen pengabdian kami,” jelasnya.

    Selain belajar ilmu pendidikan, alumni kepamongprajaan juga merupakan alumni yang memiliki berbagai keunggulan di antaranya memiliki kedisiplinan, mulai dari disiplin waktu, disiplin dalam berpakaian, disiplin dalam mengatur semua fasilitas pemerintah yang ada atau SSB.

    Senada Dominggus, Pj Gubernur Ali Baham Temongmere di kesempatan itu memuji kontribusi IKAPTK dalam pembangunan daerah. Kata Ali Baham, dalam pemerintahan yang paling penting adalah strategi.

    Baca juga:  Diplot Partai NasDem, Dominggus Mandacan Maju Caleg di DPR RI

    “Mau jadi orang sukses itu bukan karena pintar tetapi harus mampu menyusun strategi,” tutur Ali Baham.

    Ali Baham Temongmere juga menyampaikan harapannya kepada alumni kepamongprajaan agar menjadi panutan bagi masyarakat.

    Ali Baham mengatakan, kelak alumni inilah yang bakal jadi pemimpin di masa depan. Ia menuturkan bahwa dirinya saat ini sedang mengikuti pelatihan untuk menjadi Komisaris BPD Papua karena menurutnya dirinya sangat menyukai tantangan dan hal baru dalam sebuah karier.

    Di kesempatan itu Ali Baham memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu Yayasan Salafiyah Manokwari, Papua Barat. (LP/13Red).

    Latest articles

    Pemkab Manokwari Kurban 120 Ekor Sapi

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indou menyerahkan bantuan hewan kurban Pemerintah kabupaten Manokwari sebanyak 120 ekor sapi untuk masyarakat. Secara simbolis hewan kurban diserahkan di...

    More like this

    Pemkab Manokwari Kurban 120 Ekor Sapi

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indou menyerahkan bantuan hewan kurban Pemerintah kabupaten Manokwari sebanyak 120...

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam...

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden ke Ponpes Darussalam Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan...