27 C
Manokwari
Jumat, Mei 24, 2024
27 C
Manokwari
More

    Pj Bupati Tambrauw Raih Medali Perak Bulu Tangkis Eksekutif Pornas XVI Korpri 2023

    Published on

    SEMARANG, LinkPapua.com – Penjabat (Pj) Bupati Tambrauw, Engelbertus G. Kocu, dan mitranya, Muhammad Erwin, menorehkan prestasi gemilang pada gelaran Pornas XVI Korpri 2023 di Semarang, Jawa Tengah, 15-23 Juli 2023. Keduanya tampil sebagai peserta di cabang olahraga (cabor) bulu tangkis ganda putra eksekutif.

    Bertanding di Stadion Gelora Universitas Soegijapranata (USM) Semarang, pasangan Engelbertus/Erwin menunjukkan performa oke, tetapi harus puas meraih posisi kedua alias medali perak usai kalah dalam rubber set melawan wakil dari Sumatera Barat, Dodi/Maswar, dalam partai final, 12-21, 22-21, 14-21.

    Baca juga:  Serahkan LKPJ, Bupati Hermus Beberkan Sederet Problem Keuangan

    Penampilan menjanjikan Engelbertus/Erwin terlihat saat mereka berhasil merebut kemenangan di set kedua, mengimbangi kekalahan pada set pertama dan memaksa pertandingan berlanjut hingga rubber set.

    Sayangnya, pada set ketiga, pertarungan sengit dengan aksi kejar-kejaran poin terpaksa dihentikan sejenak saat Erwin mengalami masalah pada kaki kirinya pada interval kedua set ketiga dengan skor 13-13.

    Wasit meminta jeda untuk memberikan perawatan medis kepada Erwin. Setelah permainan dilanjutkan, pasangan Engelbertus/Erwin harus mengakui keunggulan wakil Sumatera Barat dengan skor akhir 14-21.

    Baca juga:  Kapolres Manokwari Selatan Hadiri Musrenbang RKPD 2023

    Prestasi gemilang pasangan Engelbertus/Erwin tidak diraih dengan mudah. Mereka berhasil mengungguli wakil dari Jawa Timur dan Jawa Barat pada babak penyisihan serta menaklukkan perlawanan ketat dari wakil D.I. Yogyakarta pada babak perempat final.

    Konsistensi dan disiplin dalam bermain membawa pasangan ini melaju hingga ke partai puncak setelah berhasil mengalahkan wakil Banten dengan skor meyakinkan 2-0 dalam babak semifinal.

    Baca juga:  Pemkab Tambrauw Genjot Peningkatan Produksi Komoditas Unggulan di Sektor Pertanian

    Menyambut prestasi cemerlang ini, Engelbertus mengungkapkan kegembiraannya. Pasalnya, meraih medali perak merupakan suatu kebanggaan tersendiri, terutama mengingat bahwa Papua Barat Daya adalah provinsi yang baru saja dibentuk.

    Dengan semangat yang sama, Engelbertus berkomitmen untuk terus mendukung dan menggali bakat-bakat berprestasi dari Papua Barat Daya ke depannya. “Kami akan terus menyaring bakat-bakat dari Papua Barat Daya,” ucapnya. (*/Red)

    Latest articles

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan gubernur (Pilgub) Papua Barat 2024. Kepastian itu setelah tim kerja Wahidin...

    More like this

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan...

    Pit Mandacan Daftar di Perindo Maju Pilkada Mansel 2024

    MANSEL,LinkPapua.com - Pit Mandacan resmi mendaftarkan diri di DPD Partai Perindo Manokwari Selatan (Mansel)...

    AMPI Papua Barat Kecam Pernyataan Qodari yang Sebut Golkar Berkhianat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Plt Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Papua Barat Guntur Setiawan...