28.6 C
Manokwari
Minggu, April 14, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Pimpin PPA PB, Indrayanti Y Mandacan Tantang Perempuan Arfak jadi Nyonya di Negeri Sendiri

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com– Indrayanti Yemima Mandacan terpilih sebagai Ketua Perkumpulan Perempuan Arfak (PPA) Papua Barat periode 2023-2027 dalam musyawarah daerah yang digelar, Kamis (9/3/2023). Indrayanti berteķad membawa PPA menjadi organisasi mapan dengan visi perubahan.

    “Seluruh visi dan misi yang kita emban bertekad terus memajukan perempuan Arfak agar makin maju di berbagai bidang. Bahkan menjadi nyonya di negeri sendiri,” ujar Indrayanti.

    Baca juga:  Natal 2021 Momen Terakhir 'Doamu', Dominggus Sampaikan Pesan Haru

    Dia mengatakan, sebagai ketua ia tak bisa bekerja sendiri. Organisasi ini menurutnya butuh dukungan kolektif dan kerja sama seluruh pengurus.

    “Jangan pernah malu dengan apa yang kita pernah kerjakan walau pun gagal. Cobalah belajar dari kegagalan dan mulai lagi,” ujar Indrayanti.

    Sementara itu, Kepala Suku Besar Arfak Dominggus Mandacan berharap agar program-program yang sudah dilaksanakan PPA jadi lebih baik ke depan. Ia mendorong organisasi ini benar benar serius dalam merealisasikan program-program yang belum terlaksana.

    Baca juga:  Membumikan Ekosistem Kekayaan Intelektual di Papua Barat

    “Perempuan Arfak jangan hanya jadi penonton, tapi jadi nyonya rumah yang bukan hanya membawa kesejahteraan dan berkat bagi keluarga tapi juga semua orang. Selain itu kita jangan malu untuk belajar dari organisasi perempuan lainnya agar bisa juga duduk sejajar dengan perempuan lain sehingga pada waktunya perempuan Arfak juga sudah bisa mandiri,’’ jelas Mandacan.

    Baca juga:  Kejaksaan Tahan Dua Tersangka Pengadaan Angkutan Perdesaan Dishub Teluk Bintuni

    Dominggus mengingatkan yang terpenting adalah perempuan Arfak dapat menyiapkan SDM. Agar kelak tiba saatnya juga dapat menduduki posisi-posisi strategis di pemerintahan.(LP3/Red)

    Latest articles

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah  Tambrauw

    0
    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw resmi membuka tahapan penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    More like this

    Overstay, Imigrasi Sorong Deportasi Seorang WNA Asal Amerika Serikat

    SORONG, linkpapua.com- Seorang pemuda warga negara Amerika Serikat berisnisial TMM dideportasi oleh Kantor Imigrasi...

    Safari Ramadan di Masjid Agung Akbar Bintuni, Ali Baham Sampaikan Pesan Toleransi

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Papua Barat Ali Baham Temongmere melakukan safari Ramadan...

    Giliran Bendahara Disnakertrans Papua Barat Ditetapkan Tersangka, Langsung Ditahan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kejaksaan Tinggi Papua Barat menetapkan Bendahara Pengeluaran Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi...