28 C
Manokwari
Selasa, Juli 16, 2024
28 C
Manokwari
More

    Pilkada Raja Ampat, AFU-ORI Lawan Kotak Kosong

    Published on

    Raja Ampat – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati dan Orideko Iriano Burdam (AFU-ORI), dipastikan melawan kotak kosong. Hal ini terlihat dari regulasi terkait independen, hingga syarat pencalonan usungan parpol minimal empat kursi DPRD.

    Calon petahana Abdul Faris Umlati, mengungkap melawan kotak kosong juga merupakan bagian dari pesta demokrasi. Menurutnya, kerja keras mendapat rekomendasi parpol bertujuan mencegah konflik di tengah masyarakat.

    Baca juga:  Terkait Hasil CPNS, Wakil Ketua II DPRD Raja Ampat: Jangan Buat Pencaker Menunggu Terlalu Lama

    “Kami berusaha keras mendapat kepercayaan dan rekomendasi partai. Tujuannya satu, mencegah konflik,” ujarnya, Rabu (2/9/2020), saat penjemputan di Raja Ampat.

    Masyarakat Raja Ampat sejak awal berkomitmen, berpegang pada kebersamaan, menjunjung tinggi asas kekeluargaan dan budaya yang ditanamkan para leluhur.

    “Saya sebagai calon bupati harus memberi pelajaran baik dan positif kepada seluruh masyarakat Raja Ampat. Jangan ada sekat atau kelompok-kelompok yang mengklaim siapa pantas dan tidak,” tegasnya.

    Baca juga:  KPU Raja Ampat Batasi Simpatisan Calon Saat Mendaftar

    Sebagai orang berbudaya dan menjunjung tinggi tradisi yang ada, AFU mengajak seluruh masyarakat bersama-sama menghargai pesta demokrasi ini.

    Pasangan calon yang hadir saat ini, menurut AFU ini adalah representatif. Ukurannya secara perwakilan di DPRD 80-90 persen sudah dimiliki.

    Ia kembali mengingatkan kehadiran AFU-ORI bukan untuk melawan politik, agama dan melawan kelompok tertentu. Sebaliknya, kehadiran pasangan ini sebagai tanggung jawab untuk mewujudkan cita-cita yang belum tercapai.

    Baca juga:  Satpol PP dan Damkar Raja Ampat Sosialisasi Mitigasi Kebakaran di Bonkawir

    Dia tak menampik banyak kekurangan dalam masa kepemimpinan satu periode dan berharap dukungan serta partisipasi masyarakat untuk menyelesaikan visi dan misinya.

    “Jangan ada opini-opini yang merusak dan memecah masyarakat, hanya demi kepentingan kelompok. Mari sama-sama membangun Raja Ampat,” ajaknya. (LPB4/Red)

    Latest articles

    TNI-Polri Ingatkan Bahaya Penggunaan Senpi-Handak: Ancamannya Hukuman Mati!   

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Teluk Bintuni menyelenggarakan penyuluhan tentang bahaya penggunaan dan penyalahgunaan senjata api dan bahan peledak bagi...

    More like this

    Kapolri Mutasi 3 Kapolres di Papua Barat  

    MANOKWARI, Linkpapua com-Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si melakukan mutasi sejumlah Kapolres dan...

    Petrus Kasihiw Komitmen Dampingi AFU di Pilgub Papua Barat Daya

    SORONG, LinkPapua.com - Petrus Kasihiw menyatakan komitmennya mendampingi Abdul Faris Umlati (AFU) sebagai bakal...

    Dinas Pendidikan Raja Ampat Klarifikasi Gaji PPPK yang Belum Terbayar

    RAJA AMPAT, LinkPapua.com - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Daya,...