27.5 C
Manokwari
Senin, Juli 15, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Pilkada Manokwari, Waran : B1-KWK PDIP hanya untuk HEBO

    Published on

    Manokwari-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melabuhkan dukungannya kepada pasangan Hermus Indou-Edi
    Budoyo (HEBO) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

    Selain PDI Perjuangan, pasangan ini juga mengantongi dukungan dari 10 Parpol itu yakni Nasional Demokrat (NasDem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Kebangkutan Sama (PKB),Demokrat, Partai Keadilan dan Persatuan Indinesia (PKPI), Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) serta Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

    Baca juga:  Sekjen Gerindra: Kami Ingin Belajar dengan Partai Lain yang Sudah Berkuasa Sebelumnya

    Ketua DPD PIP-Perjuangan Provinsi Papua Barat, Markus Waran untuk Pilkada Manokwari partainya hanya mengeluarkan satu surat dukungan yakni untuk pasangan Hermus-Budoyo (Hebo).

    Dia menjelaskan, dukungan yang diberikan kepada Hebo sudah melalui mekanisme dari tingkat kabupaten, Provinsi hingga pusat. Hal ini disampaikan sekalian untuk meluruskan klaim satu kandidat lain yang mengaku memperoleh dukungan PDIP pada Pilkada di daerah ini.

    Baca juga:  Sekjen DPP Lantik DPTW dan DPW PKS Papua Barat, Luncurkan Bakal Caleg

    “Kalau ada rekom dua, saya pastikan tidak sah selain pasangan HEBO. Karena yang bukan pasangan HEBO tidak melalui mekanisme,” ujarnya lagi.

    PDI Perjuangan, lanjut Waran, akan menelusuri persoalan ini. Jika ada unsur pelanggaran pidana, pihaknya akan menempuh proses hukum.

    “B1-KWK PDIP untuk pasangan HEBO jelas dan sah. Ada tandatangan basah Ibu Megawati Soekarnoputri selalu ketua Umum PDIP di atas materai, juga ada tanda hologram dalam surat tersebut,” tukasnya.

    Baca juga:  KPK-KYS Resmi Kantongi Rekomendasi PAN Maju Pilkada Sorsel 2024

    Pasangan HEBO, telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manokwari. Dalam verifikasi yang dilakukan KPU syarat calon dan pencalonan pasangan tersebut dinyatakan ada dan lengkap.

    HEBO saat ini masih berada di KPU Manokwari untuk melakukan penandatangan berita acara tanda terima berkas atau dokumen persyaratan. (LPB1/red)

    Latest articles

    Operasi Patuh 2024, Polres Bintuni Fokus Cegah Gangguan dan Lakalantas

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menggelar apel menandai dimulainya Operasi Patuh Mansinam 2024, Senin (15/7/2024). Operasi Patuh akan fokus mencegah terjadinya lakalantas dan potensi...

    More like this

    PKS Resmi Mengusung Hero di Pilkada Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- SK DPP PKS tentang Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati...

    Permudah Akses Informasi Pilkada, KPU Manokwari Buka Helpdesk

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sesuai jadwal dan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024, pendaftaran...

    Usai Terima Rekomendasi Parpol, Relawan Siap Sambut Anisto-Joko Lingara

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Pendukung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy-Joko...