25.8 C
Manokwari
Jumat, Februari 23, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    Piala Dunia 2022: Prancis Tantang Argentina di Final

    Published on

    AL KHOR, linkpapua.com – Prancis melaju ke babak final Piala Dunia 2022 usai menang 2-0 atas Maroko, dini hari tadi. Di partai puncak, Les Blues akan menantang Argentina.

    Duel Prancis vs Maroko dihelat di Al Bayt Stadium. Dua gol Prancis lahir dari Theo Hernandez dan Randal Kolo Muani.

    Maroko sendiri akan berebut tempat ketiga dengan Kroasia yang sehari sebelumnya Dikandaskan Argentina dengan skor 0-3. Duel akan berlangsung Sabtu 17 Desember.

    Jalannya Laga

    Prancis langsung menekan sejak menit awal dan mendapat gol di menit kelima lewat Theo Hernandez. Diawali serangan dari sisi kanan yang dibangun Antoine Griezmann, bola kemudian dikirimkan ke kotak penalti.

    Kylian Mbappe coba menembak tapi bola membentur pemain Maroko, dan mengarah ke Theo yang sambil melompat menendang bola melewati adangan Yassine Bounou.

    Gawang Maroko pun akhirnya kebobolan pertama kalinya oleh pemain lawan di turnamen ini. Gol itu bukannya membuat Maroko terpukul, tapi mereka malah berani untuk menyerang Prancis.

    Baca juga:  Piala Dunia 2022: Swiss Susah Payah Taklukkan Kamerun

    Azz-Eddine Ounahi mendapat ruang tembak di depan kotak penalti dan mengarahkan bola ke pojok kiri gawang, namun Hugo Lloris dengan sigap menepisnya.

    Prancis mulai menyerang lagi selepas 10 menit awal dan nyaris mencetak gol di menit ke-17, andaikan bola sepakan Giroud dari sisi kiri tak menghantam tiang.

    Maroko terpaksa menarik keluar kapten sekaligus bek tengah Romain Saiss dan digantikan Selim Amallah. Saiss rupanya belum fit betul dari cedera paha yang didapat saat menghadapi Portugal.

    Prancis mendapat peluang lagi pada menit ke-36 ketika bola terobosan Aurelien Tchouameni dikejar Mbappe hingga ke kotak penalti. Mbappe mengarahkan bola ke gawang kosong, namun Achraf Hakimi dengan cepat menyapunya.

    Baca juga:  Ketua dan Sekretaris DPW PPP Papua Barat Hadiri Rapimnas PPP

    Maroko balik menekan Prancis di lima menit terakhir pertandingan dan memaksa barisan belakang lawan bekerja keras. Maroko nyaris mendapatkan gol di menit ke-45 dari situasi korner.

    Bola mengarah ke Jawad El Yamiq yang membelakangi gawang dan melakukan sepakan akrobatik, namun masih menghantam tiang gawang. Bola rebound yang disambar rekannya masih melebar.

    Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Prancis di akhir babak pertama.

    Masuk di babak kedua, Maroko mengambil inisiatif untuk menekan Prancis dan membuat lawannya itu banyak bertahan. Pada menit ke-54, pemain Maroko menyerang dan membuat kelabakan lini belakang Prancis. Tapi, bola crossing dari En-Nsyri mampu dipotong oleh Konate di depan gawang sebelum mencapai Boufal.

    Maroko benar-benar mengurung Prancis sehingga juara bertahan kesulitan mengembangkan permainan. Oleh karenanya Marcus Thuram masuk menggantikan Giroud demi memberikan lini depan penyegaran.

    Baca juga:  Panitia Pastikan Konferda IV PWI Papua Barat Digelar 7-8 Juli, Ketua Pusat Dijadwalkan Hadir

    Masuknya Thuram membuat Prancis menggigit lagi karena Mbappe ditempatkan di tengah. Thuram mendapat peluang di menit ke-74 tapi bola masih melebar.

    Prancis menggandakan skor pada menit ke-79 sekaligus menjauhkan harapan Maroko untuk mengejar. Kali ini kombinasi Mbappe dan Thuram di sisi kiri mampu memecah pertahanan Maroko.

    Mbappe melakukan umpan 1-2 dengan Thuram, sebelum melewati beberapa pemain di kotak penalti. Mbappe menembak, tapi bola mengenai pemain Maroko sebelum bergulir ke arah Kolo Muani yang mudah saja mencocor masuk ke gawang.

    Kolo Muani padahal belum semenit menggantikan Dembele.

    Maroko belum mau menyerah dan mereka masih coba mencari gol di 10 menit akhir pertandingan. Ada satu kans didapat Azz-Eddine Ounahi di depan gawang, namun bola bisa diadang.

    Laga Prancis vs Maroko akhirnya berakhir 2-0 untuk kemenangan Tim Ayam Jantan. (*)

    Latest articles

    Pleno di Distrik Kokas Fakfak Diduga Dimanipulasi, Suara Uswanas dari 119...

    0
    KOKAS,LinkPapua.com– Pleno rekapitulasi perolehan hasil suara Pemilu 2024 di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua Barat diduga dimanipulasi. Sejumlah caleg melaporkan suaranya berkurang, sementara ada...

    More like this

    Pleno di Distrik Kokas Fakfak Diduga Dimanipulasi, Suara Uswanas dari 119 jadi 1.203

    KOKAS,LinkPapua.com– Pleno rekapitulasi perolehan hasil suara Pemilu 2024 di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua...

    Partai Golkar Bantah Soal Dugaan Pelanggaran Pemilu di Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Adanya tuduhan terhadap DPD Partai Golkar Papua Barat yang akan melakukan intervensi...

    Persiapan PSU, Ketua KPU Manokwari Lantik KPPS di 7 TPS

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari Christin.R. Rumkabu melantik Kelompok Penyelenggara Pemungutan...