26.5 C
Manokwari
Selasa, Maret 5, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Pesan Pangdam Kasuari ke Prajurit Yonif 136/TS Usai Rampungkan Tugas Pamtas

    Published on

    SORONG, linkpapua.com-  Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema memimpin upacara pelepasan Purna Tugas Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 136/TS di lapangan upacara Yonif 762/VYS, Sorong, Sabtu (22/4/2023). Pangdam dalam kesempatan itu memuji kinerja prajurit yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh dalam menjaga kedaulatan wilayah.

    Pangdam mengatakan, selama berada di wilayah tugas, prajurit Yonif telah memberikan pertolongan, pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat. Ini adalah bukti nyata bahwa TNI AD selalu hadir di tengah kesulitan rakyat.

    Baca juga:  Tertibkan Tambang Galian C, BPKAD Mansel Bangun 4 Pos Pengintai

    “Saya minta semua pengalaman dan keberhasilan yang telah dicapai di daerah penugasan dapat dijadikan bekal ilmu berharga yang dapat dikembangkan di satuan nanti, untuk menyongsong tugas-tugas ke depan yang punya tantangan dan dinamika yang berbeda,” ucapnya.

    Pangdam menambahkan, mendapat kesempatan dan pengalaman tugas Operasi dalam Satgas Pamtas Kewilayahan merupakan kesempatan berharga. Sebab kata dia, tidak semua prajurit mendapat kesempatan yang sama untuk ikut dalam tugas Operasi.

    Baca juga:  Tim Voli Pantai Maluku Jadikan Sirnas Bekal Hadapi Kualifikasi PON

    “Kalian harus bangga telah mendapat peluang dan kesempatan bertugas di daerah Operasi,” ujarnya.

    Di samping itu, keberhasilan yang telah diperoleh, dibarengi dengan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, yang telah memberikan petunjuk, perlindungan serta keberhasilan selama menjalankan tugas, selanjutnya jaga diri dan nama baik satuan.

    “Tidak boleh sombong dan pamer keberhasilan, tetaplah menjadi Prajurit yang rendah hati, selalu berbuat baik kepada sesama dan selalu siap menghadapi tugas dalam kondisi apapun demi menjaga dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI,” ujar Pangdam.

    Baca juga:  Polisi Usut Aktor Intelektual Bentrokan yang Tewaskan 18 Orang di Sorong

    Disebutkan, berdasarkan pengamatan, penilaian dan laporan yang diterima, Yonif RK 136/TS telah berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan adanya interaksi yang positif dengan masyarakat, serta sambutan dan simpati warga menerima keberadaan satuan ini selama melaksanakan tugas. (LP2/red) 

    Latest articles

    Ali Baham: Bank Papua Beri Andil Besar Menopang Pembangunan Daerah

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com-Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere membuka Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) tahun buku 2023 di...

    More like this

    Ali Baham: Bank Papua Beri Andil Besar Menopang Pembangunan Daerah

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere membuka Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan...

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen 3 Bulan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan...

    Sampaikan Ucapan HUT Satpol PP, Ali Baham: Jaga Profesionalitas, Layani Warga

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memberikan ucapan selamat HUT...