25.5 C
Manokwari
Sabtu, Juni 15, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    Kodam Kasuari Ingatkan Seluruh Prajurit Junjung Tinggi Netralitas TNI di Pemilu

    Published on

    MANOKWARI,linkpapua.com– TNI memiliki tunggu komplet di tahun 2024. Salah satunya menjaga stabilitas nasional sehingga agenda politik Pemilu dapat berjalan dengan aman dan damai.

    Demikian disampaikan Panglima TNI,
    Jenderal TNI Agus Subiyanto dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, pada Upacara Bendera di Lapangan Upacara Makodam, Manokwari, Papua Barat, Rabu (17/1/2024).

    Kata Brigjen Yusuf, stabilitas keamanan nasional harus tetap terjaga, sebelum, selama, dan setelah rangkaian pesta demokrasi. Ia juga mengingatkan bahwa netralitas TNI tetap harus dijunjung tinggi.

    Baca juga:  Komisi A DPRD Manokwari Inisiasi Penyusunan Ranperda Kearsipan

    “Dalam hubungannya dengan institusi lain, optimalkan sinergitas TNI-Polri serta semua komponen bangsa lainnya dalam menjamin kondusivitas dan keamanan negara. Oleh karena itu, saya perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk berpegang teguh pada pedoman netralitas TNI yang telah ditentukan,” katanya.

    Dengan semangat, disiplin dan dedikasi yang tinggi yang menjadi jati diri TNI, Agus juga mengajak seluruh personel mengukir prestasi gemilang untuk bangsa Indonesia.

    “Jadilah prajurit TNI yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif) dengan memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI agar TNI senantiasa sebagai benteng pertahanan yang kokoh dan perekat keutuhan bangsa Indonesia,” katanya.

    Baca juga:  Hermus Soal PPPK Tuntut Pembayaran Gaji: Sabar, Ada Jalan Keluar

    Usai upacara, dilanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan dinas dan pribadi baik roda dua maupun roda empat yang digunakan.

    Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Syawaludin Abuhasan menuturkan pemeriksaan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi dan kesiapan pengguna berikut kendaraan yang dipercayakan kepadanya guna mendukung operasional tugasnya sehari-hari.

    Saat pemeriksaan dilakukan, dipimpin langsung oleh Kasi Gakkum Pomdam XVIII/Kasuari Mayor Cpm Semmy. Pemeriksaan meliputi kelengkapan fisik kendaraan, seperti kaca spion, lampu, pelat nomor, lampu sein, rem depan-belakang, helm standar TNI AD hingga surat-surat kendaraan, seperti SIM umum, SIM TNI, dan STNK.

    Baca juga:  Bupati-Wabup Mansel Instruksikan Kedisiplinan, BKPSDM-Kominfo Segera Kumpul Staf

    “Diharapkan, melalui kegiatan pengecekan secara berkala dan kontinu ini dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di kalangan Prajurit TNI dan PNS Kodam XVIII Kasuari, sekaligus menyosialisasikan dan membudayakan sikap tertib prajurit dan PNS berikut keluarganya dalam berlalu lintas,” tutur Kapendam. (Rls/red)

    Latest articles

    KPU Papua Barat Tetapkan 35 Caleg Terpilih, Golkar Jadi Ketua DPR...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat menetapkan 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Papua Barat periode 2024-2029. Penetapan dilakukan...

    30 Caleg Terpilih Ditetapkan KPU Manokwari

    More like this

    KPU Papua Barat Tetapkan 35 Caleg Terpilih, Golkar Jadi Ketua DPR Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat menetapkan 35 anggota Dewan Perwakilan...

    Ditlantas Polda Papua Barat Raih Penghargaan di 2 Kategori

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat meraih prestasi dalam Rapat Kerja Teknis...

    Pemprov PB Rancang Sekolah Ramah Anak-Gender, Dimulai dari SMA Unggulan

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Biro Kesra Pemprov Papua Barat bersama otoritas terkait tengah merancang sebuah...