26.8 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.8 C
Manokwari
More

    Peringati Hari Pahlawan, Murid TK Pembina Manokwari Ziarah ke TMP

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Pembina Sanggeng, Kabupaten Manokwari, melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) pada momentum peringatan Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2022). Ziarah ini untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme pada anak sejak dini.

    Ziarah menyertakan 99 murid TKN Pembina Sanggeng. Mereka juga melakukan tabur bunga sebagai tanda penghormatan kepada para pahlawan.

    Baca juga:  Warga Mansel Tewas Ditembak Misterius Saat Pulang dari Kebun

    Pihak sekolah mengatakan, tujuan sekolah membawa murid berziarah agar mereka mengenal para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Di TMP, para murid juga diperkenalkan satu per satu nama pahlawan yang ada.

    Saat ziarah para guru juga menjelaskan kepada murid bahwa tiap pahlawan yang dimakamkan di tempat itu adalah pejuang. Mereka adalah kusuma bangsa yang berjasa besar hingga Indonesia bisa menikmati kemerdekaan hari ini.

    Baca juga:  Pengumuman Seleksi JPTP Sekda Manokwari 2021

    “Ziarah merupakan media pembelajaran bagi murid TK Negeri Pembina Sanggeng. Saat ini proses pembelajaran sudah menggunakan Kurikulum Merdeka sehingga guru tidak hanya mengajar di sekolah, tetapi harus mencari sarana penunjang pembelajaran, seperti di makam pahlawan, kantor terdekat, gereja, masjid, dan sarana lainnya,” ujar Anece Latuheru, Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Sanggeng.

    Baca juga:  Legislator DPR PB Xaverius Kameubun Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Kampung Umcen

    Anece mengemukakan, sebelum berziarah pihak sekolah sudah melakukan pemutaran film perjuangan untuk para murid. Tujuannya agar mereka mengerti apa arti perjuangan seorang pahlawan. (LP8/Red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase...

    Rela Pensiun Dini, Dominggus Rumadas Siap Maju Jadi Calon Bupati Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu putera Doreri, Dominggus Rumadas memutuskan untuk maju sebagai bakal calon...

    Hermus Serahkan DPA 2024, Targetkan Peningkatan Perekonomian Daerah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Memasuki triwulan kedua tahun 2024, Bupati Manokwari Hermus Indou akhirnya menyerahkan Dokumen...