26.4 C
Manokwari
Minggu, Juli 14, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Peralatan Terbatas, Kempo Papua Barat Berhasil Loloskan Tiga Nomor ke PON XX Papua

    Published on

    Manokwari,Linkpapuabarat.com -Cabang olahraga (cabor) Kempo menambah atletnya untuk lolos ke PON XX Papua lewat tambahan satu nomor dari dua nomor yang sebelumnya dinyatakan lolos.

    Dengan demikian Kempo Papua Barat berhasil meloloskan tiga nomor, nomor yaitu Embu pasangan putri kyu kenshi,Nomor randori (perkelahian bebas) putri kelas 50 kg dan nomor randori putra kelas 70 kg.

    Baca juga:  Jogjakarta Dipilih Tim Sepakbola Papua Barat Lakoni Try Out

    Pelatih kempo Papua Barat, Marlon Momongan menjelaskan penambahan nomor tersebut karena pada kualifikasi PON cabang olahraga kempo nomor Embu pasangan putri kyu kenshi, Papua Barat yang berada diposisi ke 6, diuntungkan oleh pengunduran diri atlit Papua urutan 5.

    Dia menjelaskan, di nomor Embu, atlit pasangan ini akan menggelar latihan di ibukota negara, hal ini dikarenakan salah satu atletnya lolos menjadi polisi wanita dan menempuh pendidikan polwan di Jakarta.

    Baca juga:  Jelang Tim Basket Papua Barat Berlaga di Pra-PON, Harli Siregar: Tunjukkan Semangat Juara!

    Ditambahkan Marlon, selama ini cabor kempo tetap menggelar latihan seperti biasa. Meskipun sejauh ini pengajuan peralatan yang diajukan ke KONI Papua Barat belum mendapat jawaban.

    Termasuk penambahan nutrisi untuk menunjang latihan para atlet. Sehingga dalam program latihan pihaknya tidak dapat memforsir para atlet karena dikawatirkan justru membuat kondisi atlet menurun.

    “Kita tidak bisa menekan atlet dengan tidak ada tambahan nutrisi. Dikawatirkan kalau dipaksa malah bisa drop justru jadi penyakit. Apalagi fasilitas penunjang belum juga belum lengkap sehingga kita latihan dengan yang ada saja,”tutupnya. (LPB3/red)

    Latest articles

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng Awards 2024. Dia juga mengaku bangga dengan para peraih penghargaan...

    More like this

    Momentum Tahun Baru Islam, KKLR Manokwari Gelar Lomba Domino

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kerukunan Keluarga Luwu Raya, di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, dalam momentum memperingati Tahun...

    Turnamen Catur Bupati Cup III: Percasi Bintuni Harap Lahirkan Atlet Potensial

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Turnamen catur Bupati Cup III yang berlangsung di Gedung WCC Teluk Bintuni ditutup,...

    Mengisi Waktu Liburan Anak Sekolah, Asprov PSSI Papua Barat Gelar Tournament Mini

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua Barat menggelar tournament sepakbola untuk mengisi waktu...