27.6 C
Manokwari
Senin, Maret 4, 2024
27.6 C
Manokwari
More

    Pemprov Papua Barat Serahkan Bantuan Untuk 275 Penyandang Disabilitas

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapuabarat.com- Sebanyak 275 penyandang disabilitas di Manokwari mendapat bantuan dari pemerintah provinsi Papua Barat melalui program tangan kasih akibat pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) pada Sabtu (9/1/2021) di kantor Dinas Sosial Manokwari.

    Kepala Dinas Tansmigrasi dan Tenaga Kerja Papua Barat Frederick.D.J. Saidui mengatakan bantuan ini diharapkan menunjang usaha dari penyandang disabilitas.

    Baca juga:  Kodam XVIII/Kasuari Meriahkan HUT TNI dengan Baksos

    “Tujuan bantuan yang diserahakan ini bagi masyarakat yang kena dampak langsung dari covid-19 terutama yang bekerja di swasta dan jualan. Sehingga ini harus dimanfaatkan dengan baik. Ini merupakan program tahap dua tahun 2020 yang baru diserahkan. Untuk yang belum dapat bantuan diupayakan dapat tahun 2021 yang pastinya disesuaikan dengan kemampuan daerah,”ungkap Saidui.

    Baca juga:  Ingin Pindah Memilih di Pemilu 2024? Ini Syarat dan Ketentuannya

    Kepala dinas Sosial Manokwari Mansyur menyampaikan bantuan ini merupakan rejeki yang harus disyukuri.”Bantuan ini bisa dikelola dengan baik agar dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan keluarga. Setidaknya membantu dimasa pandemi,”jelasnya.

    Sementara itu ketua Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Papua Barat pdt Shirley Parinussa menyampaikan masih ada penyandang disabilitas yang belum terdata terutama yang cacat berat.”Ini menjadi berkat dari tuhan meskipun belum semua terdata. Sehingga ini menjadi tugas kita untuk melakukan pendataan sampai dikabupaten/kota. Semoga yang belum menerima bisa mendapatkan ditahun ini,”tambah dia. (LPB3/red)

    Latest articles

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan Tanam Cabai Serentak seluruh Indonesia, di kebun PKK Susweni, Papua...

    More like this

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen 3 Bulan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan...

    Sampaikan Ucapan HUT Satpol PP, Ali Baham: Jaga Profesionalitas, Layani Warga

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memberikan ucapan selamat HUT...

    Pj Gubernur Ali Baham Tunjuk Derek Ampnir sebagai Plt Kadis Nakertrans Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menunjuk Derek Ampnir sebagai Plt...