27.5 C
Manokwari
Senin, Mei 27, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Pemkab Manokwari dan DPRD Sepakat Dorong Alokasi Bantuan untuk Pelajar SMA

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com—Rapat dengar pendapat antara DPRD Kabupaten Manokwari dengan Bappeda dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, menelurkan kesepakatan soal alokasi bantuan pendidikan untuk jenjang SMA.

    Alokasi bantuan tersebut didorong agar bisa terakomodir didalam pembahasan APBD Perubahan 2023 kabupaten Manokwari.

    Wakil Ketua DPRD Norman Tambunan mengatakan, kesepakatan tersebut dicapai mengingat didalam APBD tahun 2023 belum mengakomodir alokasi anggaran bantuan pendidikan untuk tingkat SMA.

    Baca juga:  Peduli Banjir Kota Sorong, Solidaritas Mahasiswa Unipa Gelar Aksi Galang Dana

    “Permasalahannya karena kewenangan pengelolaan SMA baru diserahkan dari pemerintah provinsi ke pemerintah kabupaten. Kalau anggarannya kurang maka bisa ditambahkan di APBD erubahan tahun ini untuk mengakomodir siswa OAP yang tidak mampu,” ujar Norman Tambunan, Kamis (15/6/2023).

    Baca juga:  160 Siswa SD di Manokwari Ikut Kompetisi Minat dan Bakat 2023

    Bantuan pendidikan untuk jenjang SMA, ini akan meliputi biaya pendaftaran dan seragam. Norman  Tambunan menegaskan, jika ada kesepakatan pembayaran antara komite dan orang tua. Maka pihak sekolah, serta dinas harus melakukan pengawasan.

    “Jika memang untuk pembayaran guru honorer karena adanya proses belajar-mengajar di luar jam sekolah mengingat keterbatasan sarpras akibat membludaknya siswa-siswa, perlu dibuat SK (surat keputusan) bupati,” tegasnya.

    Baca juga:  Cek Kesiapan Sekolah Gelar PTM Terbatas, Komisi A Minta Prokes Harus Ketat

    Politisi Golkar itu menambahkan, adanya bantuan pendidikan dari pemda, maka harus diatur secara baik soal kriteria siswa yang berhak mendapatkan bantuan, serta mekanismenya disosialisasikan ke masyarakat. (LP3/Red)

     

    Latest articles

    Paulinus Kora Paparkan Visi dan Misi sebagai Bacabup Sorsel di DPP...

    0
    JAKARTA, LinkPapua.com - Paulinus Kora, yang dikenal dengan panggilan Kaka Paulinus Kora (KPK), memaparkan visi dan misinya sebagai bakal calon bupati (bacabup) Sorong Selatan...

    More like this

    SMP IT IM Manokwari Luluskan 35 Siswa Angkatan Pertama dengan Kurikulum Merdeka

    MANOKWARI, LinkPapua.com - SMP IT Insan Mulia (SMPIT IM) Manokwari, Papua Barat, mengadakan akhirussanah...

    Kembangkan Bakat Mahasiswa, Universitas Caritas Indonesia Gelar Festival Tahunan

    MANOKWARI, linkpapua.com - Universitas Caritas Indonesia menggelar Festival Tahunan Caritas yang mulai berlangsung, Sabtu...

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan...