27.5 C
Manokwari
Senin, Mei 27, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Pemkab dan DPRD Teluk Bintuni Tanda Tangani KUA-PPAS Perubahan APBD 2021

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni dan DPRD resmi menandatangani nota kesepakatan atas rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan Anggaran dan Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021, di Ruko Panjang, Jalan Raya Bintuni, Kali Kodok, Bintuni Timur, Teluk Bintuni, Papua Barat, Jumat (24/9/2021).

    Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, dalam sambutannya mengungkapkan walaupun saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang menyita perhatian dan anggaran, dirinya bersyukur bisa menandatangani KUA-PPAS sebelum masuk dalam penyesuaian pembahasan Perubahan APBD 2021.

    Baca juga:  Pj Gubernur Papua Barat Kenang Mendiang Hendrik Runaweri: Rimbawan yang Mengabdi Penuh Dedikasi

    “Sebelum masuk dalam pembahasan, kita semua memiliki harapan besar untuk memberikan pembangunan bagi masyarakat,” ucap Petrus.

    Akan tetapi, menurut Petrus, masih banyak yang harus diperjuangkan. Apalagi Teluk Bintuni masih memiliki ketergantungan pada transfer dari pemerintah pusat. Sampai saat ini transfer belum berjalan dengan baik sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan.

    Baca juga:  Gempa Guncang Ransiki 3,5 SR, Terasa Sampai Oransbari

    “Belum sesuai dengan asumsi induk tahun 2021. Namun, tetap semangat karena masih ada cara lain sesuai ketentuan dan regulasi,” ucapnya.

    Dirinya pun menyampaikan terima kasih kepada pimpinan DPRD dan anggota serta TPAD yang pada akhirnya bisa masuk dalam proses penandatanganan KUA-PPAS.

    Baca juga:  Liga 3: Menangi Derby Manokwari, Perseman Melaju ke Final

    “Masih banyak hal yang akan didiskusikan dalam proses perubahan 2021 ini nantinya. Kami minta keseriusan kita semua karena waktu semakin singkat. Perlu deadline waktu mengingat ketika sampai di provinsi, pasti mereka disibukkan dengan hal yang sama. Maka kami minta sebelum tanggal 28 September Perubahan APBD sudah diparipurnakan,” beber Petrus. (LP5/Red)

    Latest articles

    Paulinus Kora Paparkan Visi dan Misi sebagai Bacabup Sorsel di DPP...

    0
    JAKARTA, LinkPapua.com - Paulinus Kora, yang dikenal dengan panggilan Kaka Paulinus Kora (KPK), memaparkan visi dan misinya sebagai bakal calon bupati (bacabup) Sorong Selatan...

    More like this

    Paulinus Kora Paparkan Visi dan Misi sebagai Bacabup Sorsel di DPP PKB

    JAKARTA, LinkPapua.com - Paulinus Kora, yang dikenal dengan panggilan Kaka Paulinus Kora (KPK), memaparkan...

    Tersangka Korupsi Dinas Perumahan Papua Barat Ditangkap Tim Tabur di Bantaeng  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat berhasil menangkap tersangka DAW,...

    Pekan Imunisasi Polio 2024, Papua Barat Targetkan 85.718 Anak

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat, Siti Mardiana Temongmere, menghadiri...