24.5 C
Manokwari
Jumat, Juli 19, 2024
24.5 C
Manokwari
More

    Pembukaan Bimtek Aplikasi SIDALIH, Bupati Singgung Pentingnya Pemutahiran Data Pemilih

    Published on

    Raja Ampat – Bimbingan Teknis Aplikasi Sistem Data Pemilih (SIDALIH) bagi Anggota KPU Kabupaten/Kota Se-Papua Barat resmi dibuka bupati Raja Ampat, diwakili Asisten Tata Pemerintahan SETDA Raja Ampat, Muhidin Umalelen, S. Sos. M.Ec. Dev, di Gedung Pari Convention Centre, jumat 28/08/20.

    Kegiatan bimbingan teknis yang dihadiri Ketua KPU Provinsi Papua Barat, Sekretaris KPU, Para Ketua dan Sekretaris KPU Kabupaten/Kota Se-Papua Barat, Kapolres Raja Ampat, Ketua Bawaslu Raja Ampat, Pimpinan OPD.

    Baca juga:  Dinsos Papua Barat Rekrut Pemuda Pelopor Perdamaian di Raja Ampat

    Dalam sambutannya, Muhidin Umalelen, S. Sos. M.Ec. Dev. mendorong KPU untuk terus melakukan persiapan baik peningkatan SDM para Penyelenggara PEMILU (PILKADA) dan sarana prasarana pendukung demi suksesnya PILKADA serentak Tahun 2020.

    Ia juga menyinggung soal pentingnya pemutakiran data daftar pemilih karena berkaitan erat dengan hak politik setiap warga. Karena itu, melalui aplikasi SIDALIH diharapkan dapat meminimalisir kekurangan atau kesalahan serta menajamen transparansi data pemilih. kata paskalis

    Baca juga:  Momentum Tahun Baru Islam, Pj Gubernur Papua Barat: Tinggalkan Semua Perbuatan Buruk

    Ketua KPU Provinsi Papua Barat, Paskalis Semunya menekankan pentingnya upaya melindungi hak pilih baik sebagai warga negara maupun data pribadi. Dan seiring kemajuan teknologi maka KPU mengembangkan aplikasi SIDALIH (Sistem Data Pemilih).

    “Dengan teknologi ini maka kesalahan-kesaalahan saya selaku penyelenggara pemilu di 2009, 2015 lalu itu semakin menipis, karena kita dibantu dengan dukungan aplikasi yang transparan, bisa mendeteksi pemilih ganda, ini orang ini penduduk yang ada atau tidak. dengan dukungan data dan alat dan fakta maka kita akan sampai pada yang disebut DPT yang akurat, berkualitas dan komprehensif,” Tegas Paskalis.

    Baca juga:  Satukan Kasih, PAM Tiberias Waisai Kunjungi PAM Lahairoi Yenwapnor

    Ia berharap seluruh penyelenggara tetap profesional, transparan dan mengamankan hak pilih masyarakat serta menggunakan aplikasih dengan maksimal guna menyukseskan PILKADA serentak tahun 2020 di Provinsi Papua Barat. (LPB4/RED)

    Latest articles

    Polda Papua Barat Terjunkan Ratusan Personel dalam Operasi Mantap Praja Mansinam...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam operasi Mantap Praja Mansinam I, Polda Papua Barat akan mengirimkan personelnya di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya (PBD). Operasi...

    More like this

    Pertina Raja Ampat Soroti Minimnya Perhatian Pemda dan KONI Terhadap Atlet 

    RAJA AMPAT,Linkpapua.com- Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Raja Ampat, menyoroti kurangnya perhatian Dinas...

    Kapolri Mutasi 3 Kapolres di Papua Barat  

    MANOKWARI, Linkpapua com-Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si melakukan mutasi sejumlah Kapolres dan...

    Petrus Kasihiw Komitmen Dampingi AFU di Pilgub Papua Barat Daya

    SORONG, LinkPapua.com - Petrus Kasihiw menyatakan komitmennya mendampingi Abdul Faris Umlati (AFU) sebagai bakal...