27 C
Manokwari
Jumat, Mei 24, 2024
27 C
Manokwari
More

    Pemberian Pin-Stiker “Saya Sudah Divaksin” Kini Sasar Sekolah dan Kampus di Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jajaran anggota Kodim 1801/Manokwari sebagai bagian dari pelaksana program vaksinasi di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, terus melakukan giat pemberian pin dan stiker tanda warga yang telah divaksin.

    Pin dan stiker tersebut sejauh ini efektif dan sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk membantu mempermudah segala bentuk aktivitas, terutama di tengah masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

    Setelah ke berbagai pasar dan hotel, hari ini Senin (23/8/2021), jajaran anggota Kodim 1801/Manokwari melakukan pemberian pin dan stiker sebanyak 850 pcs di sekolah, kampus, bank, hingga pelabuhan.

    Baca juga:  Mengeluh Sakit, Kejati PB Tunggu Hasil Pemeriksaan Yan Antoni Yoteni

    Tepatnya di STIKIP Muhammadiyah Arfai sebanyak 100 pin, Bank BI Manokwari 150 pin, Pelabuhan Manokwari 350 pin, dan SMK 2 Reremi Puncak Manokwari 250 pin.

    Pengawas kegiatan, Kapten Inf Eko Yulianto, mengatakan selain pin dan stiker, para Babinsa yang bertanggung jawab di masing-masing tempat juga memberikan pelayanan kepada mereka yang sudah divaksin untuk mengisi data aplikasi. Pengisian data di aplikasi ini sebagai validasi bahwa yang bersangkutan sudah divaksin dan diberikan pin.

    Baca juga:  Alumni Akabri 90 di Papua Barat Gelar Vaksinasi dan Baksos untuk Warga Terdampak Covid-19

    “Pengisian data aplikasi ini bertujuan agar semua unsur masyarakat yang sudah divaksin terdata secara terstruktur dan sistematis sehingga menjadi database pemda. Sekaligus sebagai acuan bagi pemerintah daerah untuk melaporkan kepada pemerintah provinsi terkait data objektif warga yang sudah maupun yang belum divaksin,” kata Eko.

    Wakil Ketua I STIKIP Muhammadiyah Manokwari, Nurul Abidin, mengucapkan terima kasih atas kegiatan ini. “Saya menganjurkan agar semua masyarakat. Mari sukseskan program vaksinasi secara lengkap oleh pemerintah ini agar memudahkan aktivitas kita ke depannya,” ujar Nurul.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Bakal Tertibkan Bangunan Liar di Pasar Wosi

    Sejauh ini sudah 1.500 pin dan 550 stiker termasuk pengisian data untuk validasi database ke aplikasi sudah dilakukan. Kegiatan ini akan terus ditingkatkan dan dipercepat secara masif seiring dengan program vaksinasi yang dilakukan di Kabupaten Manokwari. (CP/red)

    Latest articles

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan gubernur (Pilgub) Papua Barat 2024. Kepastian itu setelah tim kerja Wahidin...

    More like this

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan...

    AMPI Papua Barat Kecam Pernyataan Qodari yang Sebut Golkar Berkhianat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Plt Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Papua Barat Guntur Setiawan...

    Pemprov Papua Barat Tekankan Persiapan Matang Pilkada 2024

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Asisten I Setda Papua Barat, Oktovianus Mayor, yang mewakili Pj Gubernur...