27.3 C
Manokwari
Selasa, Juli 23, 2024
27.3 C
Manokwari
More

    Pembangunan dermaga Sumuri telan biaya Rp 56 Miliar

    Published on

    BINTUNI,Linkpapuabarat.com– Pembangunan dermaga Sumuri telan biaya Rp 56 Miliar yang berasal dari APBD Kabupaten Teluk Bintuni tahun 2019/2020.

    Kabid Perhubungan Laut dan Udara, Saifudin Kasim ST, MSI, menjelaskan pembangunan jembatan/dermaga Sumuri murni dari anggaran APBD tahun 2019/2020.

    “Total anggaran yang dibutuhkan sesuai dengan rencana sekitar 56 miliar, kita harapkan selesai pada tahun 2022, dan langsung dioperasikan awal 2023, karna kita sudah membangun simpulnya,” kata Saifuddin.

    Baca juga:  Wabup Matret Kokop Dorong Peran Gereja dalam Membina Masyarakat

    Lanjut Saifuddin, pemerintah pusat melalui Kementrian Perhubungan juga telah menjanjikan satu unit Type Roro yang akan melayani perhubungan laut setelah dermaga selesai.

    “Adapun panjang dermaga yang akan dibangun 108 meter, lebar 8 meter, kapal feri bisa masuk dan juga kapal-kapal kecil yang dibawah tonase 75 juga bisa masuk ke dermaga ini. Kita sudah mengantisipasi dan merancang bagunannya sesuai dengan kebutuhan,” tutur Saifuddin seraya membocorkan bahwa pembangunan dermaga Sumuri dilaksanakan oleh PT Simon Jaya Perkasa, Sorong.

    Baca juga:  Rekomendasi Pemuda Katolik, Tokoh Pemuda: Dokumen Sejarah Teluk Bintuni Mesti Diuji Publik

    “Kami sebagai pelaksana pembangunan minta dukungan khususnya penentu kebijakan dan kepastian anggaran dari pemerintah daerah kabupaten Teluk Bintuni. Juga masyarakat di Tofoi, distrik Sumuri agar saling bahu membahu menjaga keamanan dan kenyamanan selama masa pelaksanaan pekerjaan, agar kita bisa menyelesaikan pekerjaan ini dengan tepat waktu,” tutup Saifuddin. (LPB5/red)

    Latest articles

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung Andriano Ananta Mapolres Bintuni, Selasa (23/7/2024). Dalam sosialisasi ini, Polres...

    More like this

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung...

    Kajari Teluk Bintuni Pamer Pencapaian: Dari Kasus Damkar hingga Kawal 18 Proyek

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com– Kepala Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni Jusak E Ayomi mengungkap sejumlah pencapaian...

    Peringatan HBA ke-64, Kajari Teluk Bintuni: Netralitas Kejaksaan Harga Mati

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Kepala Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni Jusak E Ayomi memimpin upacara Hari Bhakti...