27 C
Manokwari
Jumat, Mei 24, 2024
27 C
Manokwari
More

    Peletakan Batu Pertama Gedung Sekretariat, Gubernur Dominggus Obati Kerinduan KKST Kota Sorong

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Gubernur Papua Barat (PB), Drs. Dominggus Mandacan, M.Si. meletakkan batu pertama pembangunan gedung Sekretariat Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Kota Sorong, Sabtu (28/8/2021).

    Ketua panitia pembangunan, Karyadi, S.H., M.H. mengungkapkan sejak lama KKST Kota Sorong merindukan sebuah gedung demi kelancaran urusan organisasi. Selain itu, juga sebagai tempat berdiskusi dan membangun koordinasi dan silaturahmi lingkup KKST di Kota Sorong.

    “Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan kehadiran Bapak Gubernur dalam keluarga KKST. Ini merupakan kebanggaan kami,” terangnya.

    Baca juga:  Termasuk Gubernur Papua Barat dan Istri, Universitas Cenderawasih Cetak 1.459 Lulusan Baru

    Karyadi mengisahkan, pada awalnya ada kerinduan besar warga KKST Kota Sorong untuk memiliki gedung sebagai sarana berkumpul dan membangun silaturahmi.

    Pasalnya, sudah puluhan tahun KKST berada di Sorong, tetapi tidak memiliki gedung penunjang untuk tempat berkumpul dan berdiskusi. Peletakan batu pertama oleh Gubernur untuk pembangunan gedung sekretariat KKST, menjadi jawaban atas kerinduan warga.

    “Terima kasih kedatangan Bapak Gubernur menjadi obat yang menjawab kerinduan kami selama ini,” bebernya.

    Baca juga:  Warga Kota Sorong Meriahkan HUT Kemerdekaan RI dengan Lomba Kreatif dan Unik

    Sementara, Gubernur mengapresiasi dukungan dan kontribusi KKST dari segi pembangunan daerah. Selain itu, kata dia, KKST juga mampu bekerja sama dengan pemerintah mewujudkan visi misi pembangunan partisipasi yang melibatkan seluruh elemen masyarakat di Papua Barat.

    “Kita jabarkan visi misi dalam program dan kebijakan di Papua Barat dengan memberikan dukungan bagi setiap ikatan maupun kerukunan termasuk KKST Kota Sorong. Kita harapkan pembangunan gedung sekretariat ini terus berlanjut mulai dari peletakan batu pertama hingga peresmian nanti,” ujarnya.

    Baca juga:  DPR RI Sahkan RUU Otsus Jadi Undang-undang, Ini Kata Gubernur Papua Barat

    Gubernur mengajak seluruh keluarga besar KKST bersama seluruh elemen masyarakat di Kota Sorong menjunjung tinggi toleransi. Semangat hidup toleransi, kata dia, harus diwujudkan dalam pola hidup berdampingan dengan damai antarkelompok suku, baik Papua maupun warga non-Papua.

    “Mari kita jaga toleransi, kerukunan, kebersamaan, persatuan, dan kesatuan dalam mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban di Papua Barat khususnya di Kota Sorong,” pungkas Kepala Suku Besar Arfak ini. (LP2/red)

    Latest articles

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan gubernur (Pilgub) Papua Barat 2024. Kepastian itu setelah tim kerja Wahidin...

    More like this

    Jurnalis Papua Barat Daya Gelar Aksi Tolak RUU Penyiaran

    SORONG, LinkPapua.com - Solidaritas Jurnalis Papua Barat Daya menggelar demonstrasi di Kota Sorong, Rabu...

    Ribuan Simpatisan Antar MYF Daftar Bacawalkot di Gerindra Kota Sorong

    SORONG, Linkpapua.com- Ribuan warga dari berbagai suku di nusantara mengantar Muhammad Yosan Fadirubun (MYF)...

    Petrus Kasihiw Komitmen Dampingi AFU di Pilgub Papua Barat Daya

    SORONG, LinkPapua.com - Petrus Kasihiw menyatakan komitmennya mendampingi Abdul Faris Umlati (AFU) sebagai bakal...