26.9 C
Manokwari
Senin, Maret 4, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Pasar Sanggeng Mulai Dibongkar, Waterpauw: Harus Lebih Bagus dari Pasar Mama-mama Papua di Jayapura

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw bersama Bupati Manokwari Hermus Indou memimpin pembongkaran Pasar Sentral Sanggeng Manokwari Rabu (8/3/2023). Waterpauw menginginkan, ke depan Pasar Sanggeng menjadi simbol kemajuan perniagaan Papua Barat.

    “Pasar Sanggeng harus lebih bagus dari pasar mama-mama Papua di Jayapura. Sehingga nantinya Manokwari tidak tertinggal dari daerah lainnya,” ujar Waterpauw.

    Ia mengungkapkan, Pasar Sanggeng menjadi salah satu prioritas pembangunan tahun ini. Bersama pasar ini, sejumlah infrastruktur juga tengah dimulai pembangunannya di Manokwari.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Siapkan Ganti Untung Pedagang-Warga Terdampak Revitalisasi Pasar Sanggeng

    Di antaranya, perpanjangan landasan Bandara Rendani, alih trase jalan ke bandara, dan pembangunan ruang terbuka publik Lapangan Borasi

    Kata Waterpauw, pemerintah provinsi dituntut berkontribusi dalam penganggaran proyek-proyek vital ini. Termasuk juga akan membangun jalan dari lampu merah Haji Bau menuju jembatan Sahara dua lajur.

    “Kita berharap masyarakat Papua Barat dapat mendukung proses pembangunan yang akan dilaksanakan. Hal ini untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” terang Waterpauw.

    Baca juga:  Sah! Paulus Waterpauw Pj Gubernur Papua Barat

    Dia juga mengingatkan masyarakat agar tidak lagi melakukan pemalangan. Masyarakat harus menjaga kondusivitas wilayah.

    “Jangan terus ganggu pemerintah kalau bisa bapak ibu masuk di bagian itu bersama-sama duduk sama-sama kita bahas, Jadi kalau ada misalkan punya lahan yang pemerintah membangun sesuatu kalau ada pikiran-pikiran misalkan tidak sependapat mari bicara secara baik,” paparnya.

    Peran Vital Pasar Sanggeng

    Pembangunan Pasar Sanggeng sangat dinantikan masyarakat. Pasar ini kelak akan menjadi pasar tradisional modern bisa melayani kebutuhan bahan pokok masyarakat Kabupaten Manokwari dan sekitarnya.

    Baca juga:  Wakil Bupati Teluk Bintuni Instruksikan OPD Aktif Jalankan Program Penurunan Stunting

    Jumlah pedagang di Pasar Sanggeng mencapai 500 lebih. Selama pembangunan mereka akan direlokasi sementara di belakang perbankan dan panggung terbuka Jalan Percetakan Negara.

    Polresta Manokwari dan Satpol PP Manokwari akan melakukan pengamanan selama pembongkaran berlangsung. Setelah pembongkaran Pasar Sanggeng, gubernur dan bupati juga meresmikan pasar sementara di belakang perbankan. (LP9/Red)

    Latest articles

    Ali Baham: Bank Papua Beri Andil Besar Menopang Pembangunan Daerah

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com-Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere membuka Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) tahun buku 2023 di...

    More like this

    Ali Baham: Bank Papua Beri Andil Besar Menopang Pembangunan Daerah

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere membuka Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan...

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen 3 Bulan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan...

    Sampaikan Ucapan HUT Satpol PP, Ali Baham: Jaga Profesionalitas, Layani Warga

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memberikan ucapan selamat HUT...