27.5 C
Manokwari
Senin, Mei 27, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Pantau Vaksinasi Covid-19, Gubernur, Pangdam, dan Kapolda Papua Barat Kunjungi Kaimana

    Published on

    KAIMANA, Linkpapua.com- Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, bersama Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantasia, dan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing, mengunjungi Kabupaten Kaimana, Rabu (1/9/2021).

    Turut serta dalam kunjungan ini, Kabinda Papua Barat, Brigjen TNI Vincentius Setiawan, Asisten Intelijen Kejati Papua Barat, Rudy Hartono, Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat, Otto Parorongan, serta sejumlah kepala dinas lingkup Pemprov Papua Barat.

    Kunjungan Forkopimda Papua Barat ke Kaimana ini dalam rangka melihat dari dekat pelaksanaan vaksinasi Covid-19, sekaligus menyerahkan bantuan bahan kebutuhan pokok (bapok) bagi masyarakat, bantuan stimulus bagi usaha mikro, serta bantuan tangan kasih bagi pekerja formal dan informal dan pekerja lintas agama.

    Baca juga:  245 Orang Meninggal Akibat Covid-19, Pemprov Papua Barat Percepat Target Vaksinasi

    Kedatangan Forkopimda Papua Barat dengan menumpang dua unit pesawat khusus ini, disambut resmi Bupati Kaimana, Freddy Thie, Dandim 1804/Kaimana, Letkol Inf Chairi Suhanda, Kapolres, AKBP I Ketut Widiarta, serta jajaran Forkopimda Kaimana lainnya.

    Setelah beristirahat sejenak di VIP Room Bandara Utarom Kaimana, Gubernur dan rombongan langsung menuju Gedung Pertemuan Krooy untuk melihat dari dekat pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Di tempat ini, Gubernur sempat menyerahkan bantuan bapok kepada warga dan bantuan alat tulis kepada para pelajar.

    Baca juga:  Siap Berebut Kursi DPR Papua Barat, Wasekjen DPP Golkar Daftar di Dapil I

    Gubernur dalam arahannya mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan menjalani vaksinasi.

    “Pandemi Covid-19 ini belum berakhir, dia masih ada. Dalam berbagai kesempatan, kami tidak pernah bosan mengajak masyarakat untuk terus mematuhi semua instruksi yang berkaitan dengan protokol kesehatan 5 M,” ujar Gubernur.

    Selain itu, Gubernur juga mengajak masyarakat untuk menjalani vaksinasi agar daya tubuh menjadi kuat. “Vaksin itu baik untuk tubuh kita supaya kuat dan bisa menolak virus. Jadi jangan takut, datanglah ke setiap tempat pelayanan vaksin dan ikuti prosedur yang sudah diatur sebelum disuntik,” ajaknya.

    Baca juga:  Tutup Konferensi Pemuda Katolik Se-Papua Barat, Ini Pesan Gubernur 

    Sebelum meninggalkan Kaimana, Gubernur dan rombongan menyinggahi Grand Papua Hotel Kaimana untuk menyerahkan bantuan bapok tahap pertama bagi masyarakat dan bantuan stimulus bagi pelaku usaha mikro, serta bantuan tangan kasih bagi pekerja formal dan informal dan pekerja lintas agama di Kabupaten Kaimana. (*/red) 

    Latest articles

    Tersangka Korupsi Dinas Perumahan Papua Barat Ditangkap Tim Tabur di Bantaeng...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat berhasil menangkap tersangka DAW, yang telah lama masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) asal...

    More like this

    Tersangka Korupsi Dinas Perumahan Papua Barat Ditangkap Tim Tabur di Bantaeng  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat berhasil menangkap tersangka DAW,...

    Pekan Imunisasi Polio 2024, Papua Barat Targetkan 85.718 Anak

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat, Siti Mardiana Temongmere, menghadiri...

    Pemekaran 203 Kampung di Pegaf Papua Barat Masuk Tahap Akhir

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Asisten I Setda Papua Barat, Oktavianus Mayor, menyampaikan pemekaran calon kampung...