24.5 C
Manokwari
Jumat, Juli 19, 2024
24.5 C
Manokwari
More

    Pandemi, 80 Mahasiswa STIE Mah-Eisa Manokwari KKN By Video Edukasi

    Published on

    MANOKWARI – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mah-Eisa Manokwari, Senin (10/8/2020) melepas 80 mahasiswa untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN).

    Ketua Panitia KKN Tahun Ajaran 2020/2021, Febianus Heatubun, S.E., M.Si mengatakan, Kulia Kerja Nyata yang dilakukan pada tahun ini yang paling pertama bertujuan untuk penguatan tanggung jawab sosial perguruan tinggi melalui KKN tanggap covid-19.

    Baca juga:  Terapkan Protokol Kesehatan, PAUD Harapan Bunda Buka Sekolah

    “Lewat tema besar kami ini, maka sudah barang tentu akan diperkuat di bidang keagamaan, kesehatan lingkungan sosial ekonomi yang berkaitan dengan covid-19,” ujar Febianus, Kepada Wartawan, Selasa (11/8)

    Lewat 80 orang ini, ujar dia, pihaknya akan bagi menjadi 17 kelompok, dan ditempatkan di tempat tinggal masing-masing mahasiswa, dengan pertimbangan masa pandemi Corona.

    Baca juga:  Dorong Mutu Pendidikan, Pemprov PB Genjot SDM Guru dan Infrastruktur

    “Beranjak dari KKN ini, setiap mahasiswa diharapkan dapat meningkatkan kepedulian civitas akademika STIE Mah-Eisa Manokwari. Dalam mendorong (menekan) percepatan penularan covid, dengan mengasah kreativitas setiap mahasiswa,” ucapnya.

    Lanjut dia, para mahasiswa ini nantinya bisa dapat menggunakan berbagai aplikasi, untuk dapat membuat berbagai konten konten video. Agar nantinya dipublikasikan ke seluruh media sosialnya masing-masing.

    Baca juga:  Hermus Lantik Ketua dan Wakil Ketua STT Erikson-Tritt Manokwari

    “Konten yang kami anjurkan adalah, dia punya bobot nilai dibalik kreativitas mereka, muatannya seputar edukasi edukasi, sehingga setiap mahasiswa bisa memacu kepedulian dan seni mereka saat mengemas konten,” ujarnya.(*/Red)

    Latest articles

    Polda Papua Barat Terjunkan Ratusan Personel dalam Operasi Mantap Praja Mansinam...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam operasi Mantap Praja Mansinam I, Polda Papua Barat akan mengirimkan personelnya di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya (PBD). Operasi...

    More like this

    Disdik Papua Barat Gelar Rakornis Pendidikan, Fokus Peningkatan Kualitas Layanan

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Papua Barat mengadakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis)...

    Pemkab Manokwari Larang Guru PPPK Ajukan Pindah Tugas

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemerintah Kabupaten Manokwari baru saja mengukuhkan ratusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...

    Diduga Banyak Siswa ‘Titipan’, Orang Tua Protes PPDB di SMAN 1 Manokwari

    MANOKWARI,linkpapua.com- Puluhan orang tua siswa berunjuk rasa di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Manokwari, Jumat...