Sabtu, Januari 28, 2023
27 C
Manokwari
27 C
Manokwari
Sabtu, Januari 28, 2023

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Mutasi Besar-besaran di TNI, Mayjen TNI Gabriel Lema jadi Pangdam Kasuari

JAKARTA, Linkpapua.com – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menunjuk Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad). Selain posisi Pangkostrad, sejumlah posisi di TNI AD juga berganti.

Mutasi tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor: kep/66/1/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia TNI.

Dalam mutasi besar-besaran ini, beberapa posisi Pangdam juga bergeser. Di antaranya, Pangdam XVIII Kasuari yang sebelumnya dijabat Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa kini beralih ke Mayjen TNI Gabriel Lema.

Sementara Mayjen I Nyoman Cantiasa diangkat menjadi Pangkogabwillhan III. Ia menggantikan Letjen TNI Jefry Apoli Rahawarin yang dimutasi ke Mabes TNI sebagai pati.

Mayjen TNI Maruli Simanjuntak yang sebelumnya adalah Pangdam IX Udayana kini dijabat Mayjen TNI Soni Aprianto yang sebelumnya menjabat Deputi III Bidang Kontra Intelijen. Jabatan Mayjen Soni Aprianto sendiri diisi oleh Brigjen TNI Aswardi yang sebelumnya menjabat Direktur Kontra Seperatisme dan Konflik pada Deputi Bidang Kontra Intelijen BIN.

Baca juga:  Refleksi HUT Ke-72, Pendam Kasuari Diharap Bangun Kepercayaan lewat Diseminasi Informasi
Baca juga:  Pangdam Kasuari-SKK Migas Teken Kerja Sama, Wujudkan Program Tekan Stunting

Sementara Marsdya TNI Adyawan Martono yang sebelumnya menjabat Danjen Akademi TNI kini mendapat jabatan baru sebagai Pangkoopsudnas.

Letjen Bhakti Agus Fadjari Wakasad kini menjabat sebagai Danjen Akademi TNI sementara Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto menjabat Wakasad.

“Dari 328 perwira tinggi TNI yang mendapatkan jabatan baru tersebut, 28 di antaranya masuk ke dalam jabatan satuan-satuan baru TNI diamanatkan dalam Perpres no. 66 tahun 2019 tentang susunan organisasi TNI seperti komando armada TNI AL, komando operasi udara nasional TNI AU, pusat psikologi TNI, pusat pengadaan TNI dan pusat reformasi birokrasi TNI,” kata Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayor Jenderal TNI Prantara Santosa dalam siaran pers Sabtu (22/1).

Sebanyak 10 jabatan perwira tinggi bintang tiga yang dimutasi dalam keputusan panglima TNI tersebut diantaranya adalah Letjen TNI Bakti Agus Fajari akan mengisi jabatan Danjen Akademi TNI. (LP2/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here