27.5 C
Manokwari
Senin, Mei 27, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Musda Bersama BKPRMI Kabupaten di Papua Barat, Pemuda Masjid Bersatu untuk Pembinaan Masyarakat

    Published on

    MANSEL, LinkPapua.com – Kepengurusan Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) tingkat kabupaten di Papua Barat menggelar Musyawarah Daerah (Musda) bersama melibatkan DPD BKPRMI Manokwari, DPD BKPRMI Manokwari Selatan (Mansel), dan DPD BKPRMI Teluk Bintuni. Musda berlangsung di Distrik Oransbari, Kabupaten Mansel, Sabtu (22/7/2023).

    Wakil Bupati Mansel, Wempi Rengkung, menyampaikan pentingnya pembinaan masyarakat dalam kegiatan BKPRMI. Ke depan, kata dia, BKPRMI diharapkan dapat membentuk pemuda yang tangguh dan berkualitas.

    Baca juga:  Harlah Ke-50 PPP, Ketua DPW Papua Barat: Tumbuh Bersama, Rangkul Lintas Agama

    “Dengan pembinaan secara berjenjang, BKPRMI dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam kehidupan bermasyarakat. Peran BKPRMI dalam mencegah penyebaran informasi hoaks sangat penting. Dalam pembinaan masyarakat, BKPRMI dapat mendukung program pemerintah, menjaga toleransi, dan hidup rukun bersama masyarakat,” ujarnya.

    Wempi mengingatkan agar BKPRMI aktif terlibat dalam kegiatan kemasyarakatan. Hal-hal kecil yang dilakukan di lingkungan sekitar dapat berarti banyak bagi orang lain.

    Baca juga:  Dihelat Besok, Bupati Manokwari akan Buka Turnamen Futsal BKPRMI Cup

    Ketua DPW BKPRMI Papua Barat, Mugiyono, menjelaskan bahwa Musda bersama dilaksanakan karena masa kepengurusan hampir berakhir secara bersamaan. Meskipun Manokwari, Mansel, dan Teluk Bintuni berasal dari induk yang sama, yaitu Manokwari, tetapi adanya pemekaran daerah menghasilkan keberadaan Daerah Otonom Baru (DOB).

    “Terdapat pembentukan provinsi baru, yaitu Papua Barat Daya, dan kepengurusan BKPRMI tingkat provinsi juga akan segera dibentuk. Hal ini sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah. Saat ini, kepengurusan tingkat kabupaten yang belum ada hanya di Pegunungan Arfak karena disesuaikan dengan komposisi penduduknya. BKPRMI siap bersama pemerintah daerah untuk saling mendukung, karena kami sebagai ormas ingin membantu pemerintah,” katanya.

    Baca juga:  BKPRMI Manokwari Bekali Remaja Masjid Kemampuan MC dan Public Speaking

    Musda bersama ini memiliki agenda utama, yakni memilih kepengurusan baru dan program kerja. (LP3/Red)

    Latest articles

    Paulinus Kora Paparkan Visi dan Misi sebagai Bacabup Sorsel di DPP...

    0
    JAKARTA, LinkPapua.com - Paulinus Kora, yang dikenal dengan panggilan Kaka Paulinus Kora (KPK), memaparkan visi dan misinya sebagai bakal calon bupati (bacabup) Sorong Selatan...

    More like this

    Paulinus Kora Paparkan Visi dan Misi sebagai Bacabup Sorsel di DPP PKB

    JAKARTA, LinkPapua.com - Paulinus Kora, yang dikenal dengan panggilan Kaka Paulinus Kora (KPK), memaparkan...

    Tersangka Korupsi Dinas Perumahan Papua Barat Ditangkap Tim Tabur di Bantaeng  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat berhasil menangkap tersangka DAW,...

    Pekan Imunisasi Polio 2024, Papua Barat Targetkan 85.718 Anak

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat, Siti Mardiana Temongmere, menghadiri...