27.1 C
Manokwari
Selasa, Juli 16, 2024
27.1 C
Manokwari
More

    MUI Papua Barat latih gernerasi muda berwirausaha

    Published on

    Manokwari- Guna mencetak pemuda Islam yang mapan secara ekonomi, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua Barat melatih 30 peserta perwakilan organisasi-organisasi Islam di Manokwari dan Manokwari Selatan, Rabu (14/10).

    Ketua MUI Papua Barat, Ahmad Nausrau, S.PdI, MM, pada wawancara singkat mengatakan awalnya direncanakan peserta pelatihan diambil dari semua perwakilan kabupaten/kota di provinsi ini. Rencana itu batal karena pihaknya kesulitan mendatangkan mereka akibat situasi pandemi COVID-19.

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat Wajibkan Pelaksanaan Apel Pagi dan Sore di Tiap OPD

    Dia menjelaskan, kegiatan ini diinisiasi Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI Papua Barat. Melalui pelatihan itu diharapkan muncul generasi muda Islam kreatifitas dan inovatif.

    “Sebagaimana situasi yang kita hadapi sekarang. Ini sebagai peluang untuk mengembangkan diri menjadi entrepreneur muda,” kata Nausrau.

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat Bangun 1500 Rumah Subsidi bagi ASN dan P3K

    Pelatihan ini, lanjut Nausrau, ditargetkan mencetak generasi muda siap pakai dalam dunia usaha. Ia meyakini anak muda yang terlatih dalam wirausaha akan berdampak pada kesejahteraan ekonomi umat.

    Nausrau mengingatkan peserta tetap waspada mawas diri dalam menghadapi wabah Virus Corona (COVID-19).

    Baca juga:  Pimpin Sertijab Dua Kadis, Pj Sekda Papua Barat Instruksikan Kerja Cepat

    “Paling tidak ada tiga kata kunci yang kita harus pedomani agar terhindar dari COVID-19 yakin jaga iman kita, kemudian kita harus aman yang dimaksudkan aman itu (pakai masker, cuci tangan, tidak bersalaman, dan jaga jarak), dan terakhir kita jaga imunitas tubuh. (LPB7/red)

    Latest articles

    TNI-Polri Ingatkan Bahaya Penggunaan Senpi-Handak: Ancamannya Hukuman Mati!   

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Teluk Bintuni menyelenggarakan penyuluhan tentang bahaya penggunaan dan penyalahgunaan senjata api dan bahan peledak bagi...

    More like this

    Sosialisasikan Amdal-net, DLH Papua Barat: Ini Langkah Penyelamatan Lingkungan 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Papua Barat melakukan sosialisasi dan...

    Pengusaha Desak Kejati Tuntaskan Dugaan Korupsi 3 Proyek Jalan di Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- Pengusaha asli Papua mempertanyakan belum adanya sikap konkret Kejaksaan Tinggi Papua Barat dalam...

    Disdik Papua Barat Gelar Rakornis Pendidikan, Fokus Peningkatan Kualitas Layanan

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Papua Barat mengadakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis)...