27.5 C
Manokwari
Senin, Mei 27, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Muhammadiyah Milad ke-109, Gelar Jalan Santai, Vaksinasi dan Bagi SIM Gratis

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Menyambut Milad ke-109 tahun, 18 November 2021, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Teluk Bintuni menggelar jalan sehat dan bakti sosial, Minggu (14/11/2021). Jalan sehat menempuh rute dari taman kota dan finis di kompleks Perguruan Muhammadiyah.

    Ketua panitia milad, Hariyanto Mumuan di sela-sela kegiatan menyampaikan, selain jalan santai, pihaknya juga akan melaksanakan bakti sosial dan vaksinasi massal.

    “Insyaa Allah akan dilaksanakan pada hari Rabu mendatang, sekaligus pembagian sembako gratis serta undian pembuatan SIM A dan C gratis yang diperuntukkan bagi warga Muhammadiyah dan masyarakat Bintuni lainnya yang mau divaksin,” terang Hariyanto.

    Baca juga:  HPN 2021, Kapolres Bintuni: Semoga Pers Semakin Profesional Sampaikan Informasi

    Pjs Sekda Teluk Bintuni Putu Suratna, menyampaikan, Muhammadiyah cukup memberi kontribusi atas terwujudnya masyarakat yang berjiwa patriot dan religius. Sejak dahulu, organisasi ini telah melahirkan tokoh – tokoh pendahulu yang berperan nyata bagi bangsa dan negara.

    Baca juga:  Panas Soal Pemekaran PBD, Parjal Sebut Lambert Jitmau 'Cuci Tangan'

    “Dan Muhammadiyah di Teluk Bintuni sudah pula banyak memberikan kontribusi nyata ikut membangun sumber manusia yang andal melalui program-programnya serta di bidang pendidikan. Selamat Milad yang ke-109 tahun, tetaplah eksis bersama pemerintah untuk membangun keberadaban,” tutupnya.

    Sementara itu Ketua PDM Muhammadiyah Teluk Bintuni Yamin Bauw menyampaikan, di usia yang sudah cukup tua yaitu 109 tahun, Muhammadiyah terus berkiprah dengan memperjuangkan dan mengawal semua kebijakan pemerintah di sendi – sendi kehidupan ekonomi, sosial, berbangsa dan bernegara.

    Baca juga:  Forum Kapnas III Pamalu, Tingkatkan Kompetensi Perusahaan dan Masyarakat Lokal di Industri Hulu Migas

    “Muhammadiyah tetap mengambil peran, menyukseskan dari program pemerintah, terutama dalam memutuskan mata rantai Covid-19,” tuturnya.

    Dari pantauan media ini, selain ja sehat para peserta juga sambil memungut sampah disepanjang tepi jalan raya yang diisi di dalam kantong plastik. (*)

    Latest articles

    Tersangka Korupsi Dinas Perumahan Papua Barat Ditangkap Tim Tabur di Bantaeng...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat berhasil menangkap tersangka DAW, yang telah lama masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) asal...

    More like this

    Tersangka Korupsi Dinas Perumahan Papua Barat Ditangkap Tim Tabur di Bantaeng  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat berhasil menangkap tersangka DAW,...

    Pekan Imunisasi Polio 2024, Papua Barat Targetkan 85.718 Anak

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat, Siti Mardiana Temongmere, menghadiri...

    Pemekaran 203 Kampung di Pegaf Papua Barat Masuk Tahap Akhir

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Asisten I Setda Papua Barat, Oktavianus Mayor, menyampaikan pemekaran calon kampung...