26.4 C
Manokwari
Minggu, Juli 14, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Minimalisir Penyebaran Covid-19, PWI Pusat Himbau Perusahaan Media Rutin Semprot Kantor.

    Published on

    Jakarta – Dalam rangka meminialisir resiko penyebaran Covid 19, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat melakukan penyemprotan disinfektan di kantor Sekretariat PWI, Gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat, Senin (14/9/2020).

    Menurut Sekretaris Jenderal PWI Pusat, Mirza Zulhadi, penyemprotan tersebut dilakukan, sebagai bentuk kesadaran diri untuk menjaga kesehatan staf, maupun para tamu yang hadir di kantor sekretariat PWI.

    Penyemprotan ini hasil kerjasama PWI Pusat dengan Lembaga Daya Dharma (LDD) Keuskupan Agung Jakarta (KAJ).

    “Hal ini kami lakukan demi menjaga kesehatan staf, pimpinan PWI serta tamu yang hadir di sekretariat di masa pandemi, kami akan melakukan penyemprotan ini setiap bulan untuk menjaga kondisi sekretariat tetap bersih dari ancaman virus apapun,” terang Mirza.

    Baca juga:  Mendagri: DOB Papua untuk Percepatan Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat

    Selain itu, penyemprotan menurut Mirza, juga sebagai upaya PWI Pusat mendorong perusahaan media melakukan penyemprotan rutin di kantornya untuk memastikan kesehatan para wartawannya.

    “Langkah ini sebagai salah satu cara kami mendukung upaya dari pemerintah pusat maupun daerah dalam menimalisir kemungkinan penyebaran covid-19 di perkantoran yang menjadi klaster baru, sehingga kami berharap kantor-kantor media nasional maupun di daerah turut menerapkan hal ini,” tambah Mirza.

    Baca juga:  Anies: Tantangan Kalahkan Covid-19, Panggilan Sejarah Pers

    Direktur LDD KAJ, Romo CH. Kristiono Puspo, SJ mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama dengan PWI Pusat sebagai bentuk kontribusi untuk mencegah penularan Covid-19 di tanah air.

    “Rencananya, LDD KAJ akan melakukan kegiatan penyemprotan setiap bulan di PWI serta beberapa instansi lainya disesuaikan dengan permintaan. Hal ini kami lakukan demi mencegah warga terpapar virus mematikan tersebut,” tuturnya.

    Baca juga:  Kemendagri Jawab Usul Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Daerah: Bisa Bermasalah

    Selain melakukan penyemprotan di kantor sekretariat, PWI Pusat belum lama ini juga menjalin kerjasama dengan beberapa pihak untuk memberikan swab gratis serta membagikan masker kepada para wartawan demi menjaga kesehatan saat meliput.

    “PWI Pusat sangat mengimbau agar para wartawan dalam melakukan tugasnya tetap mengutamakan kesehatan, menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti memakai masker hingga melakukan social distancing untuk menghindari penyebaran Covid-19,” tutup Mirza. (Humas PWI)

    Latest articles

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng Awards 2024. Dia juga mengaku bangga dengan para peraih penghargaan...

    More like this

    RI Perkenalkan 135 Produk Indikasi Geografis di Jenewa, Ada Kopi hingga Hasil Laut

    JENEWA,linkpapua.com- Indonesia mendapatkan kesempatan emas untuk memperkenalkan 135 produk indikasi geografis lokal pada Sidang...

    Lindungi Sumber Daya Genetik, Menkumham Teken Traktat Internasional di Jenewa

    JENEWA,linkpapua.com- Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly meneken traktat internasional tentang Sumber Daya...

    PWI Jalankan Sanksi DK Terkait Polemik Dana BUMN, 3 Pengurus Resmi Mundur

    JAKARTA, linkpapua.com- Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Hendry Ch Bangun akhirnya menuntaskan pelaksanaan...