26.5 C
Manokwari
Rabu, Juli 24, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Minim, Wadah Pertunjukan Bagi Seniman di Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com – Pemda Manokwari diminta untuk membuat tempat pertunjukan seni sebagai wadah bagi seniman. Di Manokwari, panggung untuk para seniman masih sangat minim.

    Wakil Ketua DPRD Manokwari Norman Tambunan belum lama ini bertemu dengan komunitas seniman. Ia mengaku dititipi aspirasi agar pemda membuat sebuah wadah untuk mereka.

    Baca juga:  Sterilisasi Ruangan, Puskesmas Masni Sementara Tidak Melayani Rawat Inap

    “Ada sejumlah seniman yang berharap agar pemda dapat membuat tempat pertunjukan agar dapat menjadi wadah mereka mengekspresikan bakat seninya. Saat ini jika ingin membuat pertunjukan kebanyakan mereka di jalanan, karena tidak adanya sarana dan prasarana yang mendukung itu,” ujar Norman, Selasa (12/4/2022).

    Baca juga:  Paulus Waterpauw Sebut Sosok-sosok Penting di Balik Lahirnya Papua Barat 24 Tahun Silam

    Menurut Norman, kalau ada satu tempat yang khusus untuk seniman maka akan terlihat lebih elegan. Kata dia, dengan tumbuhnya komunitas-komunitas seni di Manokwari, baik itu seni tradisional maupun kontemporer menjadi pertanda banyaknya bakat-bakat seni di Papua Barat.

    Norman juga mengaku akan berupaya mendorong itu dalam pembahasan anggaran.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari dan DPRD Sepakat Dorong Alokasi Bantuan untuk Pelajar SMA

    “Ini bagian dari pembinaan SDM yang sesuai dengan visi dan misi kepala daerah. Ini juga sebagai upaya menghindarkan para generasi muda agar tidak terjerumus pada hal-hal negatif. Disisi lain hal itu dapat menjadi tempat interaksi sosial masyarakat dan sarana hiburan,” tutupnya.(LP3/Red)

    Latest articles

    Perkenalkan Inovasi Srikandi: Pemprov PB Menuju Layanan Arsip Digital

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Papua Barat memperkenalkan inovasi berbasis digital bernama Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi atau Srikandi. Srikandi...

    MANIS Siap Berkompetisi di Pilkada Mansel

    More like this

    Perkenalkan Inovasi Srikandi: Pemprov PB Menuju Layanan Arsip Digital

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Papua Barat memperkenalkan inovasi berbasis digital...

    Gabriel-Lukman Deklarasi Maju di Pilgub Papua Barat Daya  

    WAISAI, Linkpapua.com - Pasangan Gabriel Asem-Lukman Ugaje (Gaul) menggelar deklarasi sebagai bakal calon Gubernur...

    Ketua KNPI Mansel Suarakan Pilkada Damai: Mari Bertarung Gagasan! 

    MANSEL,Linkpapua.com- Ketua KNPI Kabupaten Manokwari Selatan Joni Saiba mengajak masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas...