27.1 C
Manokwari
Selasa, Juli 16, 2024
27.1 C
Manokwari
More

    Masa tenang, Bawaslu pastikan turunkan semua APK

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapuabarat.com– Pimpinan Bawaslu Papua Barat, Nazil Hilmie mengatakan setelah 71 hari masa kampanye berakhir, tepatnya 5 Desember 2020, pihaknya meminta seluruh pihak tidak lagi melakukan kampanye, termasuk menggunakan Alat Peraga Kampanye (APK).

    “Saya mengimbau semua elemen masyarakat tidak melakukan kampanye dalam bentuk apapun, sekaligus membantu untuk menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) di semua tempat termasuk di Posko- posko pemenangan.

    Baca juga:  Pekan Depan, Pemprov Papua Barat Tancap Gas Vaksinasi Covid-19 untuk ASN

    Saya juga meningatkan para Paslon dan tim sukses untuk menyampaikan laporan dana kampanye,”ungkap dia melalui pers rilis Minggu (6/12/2020).

    Dia juga mengingatkan Paslon menghindari politik uang serta para Aparatur Sipil Negara dan Aparat kampung  tidak terlibat dalam pemenangan calon kepala daerah.

    Baca juga:  Derek Ampnir Libatkan 10 Peneliti Unipa Kaji Dokumen RPB 2021 di 14 Kab/Kota

    “Bawaslu Sementara melakukan patroli pengawasan termasuk mengawasi distribusi logistik KPU serta undangan agar tidak disalahgunakan karena ada unsur Pidana. Kami pastikan seluruh APK sudah dicopot. Kawan pers/media diminta ikut memberikan edukasi bahwa masa kampanye telah berakhir dan warga harus patuhi prokol kesehatan dalam masa tenang dan pemungutan suara,”tambah dia.

    Baca juga:  Vaksinasi Massal PWI PB Digelar Besok, Dinkes Siapkan Suntikan Booster

    Pantaun media ini, sejumlah APK pasangan calon sudah ditertibkan oleh Bawaslu dan jajarannya. Saat ini sudah memasuki massa tenang hingga menjelang hari pemungutan suara.(LPB3/red)

    Latest articles

    KPU Manokwari Sarankan Bakal Calon Tidak Mendaftar Dihari Terakhir Pendaftaran

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 8 tahun 2024 tentang pencalonan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil...

    More like this

    KPU Manokwari Sarankan Bakal Calon Tidak Mendaftar Dihari Terakhir Pendaftaran

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 8 tahun...

    Sosialisasikan Amdal-net, DLH Papua Barat: Ini Langkah Penyelamatan Lingkungan 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Papua Barat melakukan sosialisasi dan...

    Pengusaha Desak Kejati Tuntaskan Dugaan Korupsi 3 Proyek Jalan di Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- Pengusaha asli Papua mempertanyakan belum adanya sikap konkret Kejaksaan Tinggi Papua Barat dalam...