27.5 C
Manokwari
Senin, Juli 15, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Manokwari Dapat Bantuan Alat Pemantau Kualitas Udara

    Published on

    MANOKWARI – Saat ini telah terpasang stasiun pemantau udara di Manokwari. Stasiun yang berada di kompleks kantor bupati Sowi Gunung tersebut diresmikan oleh plt bupati Manokwari Edi Budoyo Rabu (9/9/2020).

    Plt bupati Manokwari, Edi Budoyo menyampaikan Air Quality Monitoring Sistem (AQMS) penting keberadaannya untuk memantau kualitas udara di Manokwari. Termasuk dalam pengambilan kebijakan daerah.

    Baca juga:  Audiensi dengan Bupati Manokwari, Asosiasi Pedagang Dukung Revitalisasi Pasar Sanggeng

    “Tentu dengan sudah ada alat ini maka kita bisa mengetahui kualitas udara di Manokwari. Termasuk dalam pengambilan kebijakan apa yang harus diambil. Meskipun memang kondisi udara Manokwari masih bagus,”jelas Edi.

    Sementara itu Djurit Teguh Prakoso kepala Sub Direktorat Pemantauan Kualitas Udara dan Pengendalian Pencemaran Non Institusi Kementrian Kehutanan dan Lingkungan Hidup RI mengatakan stasiun di Manokwari merupakan stasiun ke 33 dari seluruh Indonesia.

    Baca juga:  Polres Manokwari Awasi Peredaran Miras-Kembang Api Jelang Pergantian Tahun

    “Saat ini kondisi udara di Manokwari masih bagus. Apalagi belum banyak kendaraan dan pabrik hanya satu saja. Dengan adanya stasiun AQMS bisa selalu melakukan monitoring. Kita harapkan stasiun ini berguna, nantinya kita di Jakarta juga bisa memantau kondisi udara didaerah,”jelasnya.

    Baca juga:  5 caretaker ditunjuk sukseskan Musda II KAHMI Manokwari

    Panel AQMS ditempatkan di halaman kantor bupati Manokwari, karena alat itu bisa berfungsi di areal terbuka. Djurit Teguh Prakoso menjelaskan bahwa biaya perawatan masih menjadi tanggungan dari KLHK. (LPB3/red)

    Latest articles

    Hari Pertama Operasi Patuh Mansinam, Satlantas Polresta Manokwari Berikan Teguran dan...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Hari pertama Operasi Patuh Mansinam yang digelar Satuan Lalu Lintas Polresta Manokwari pada Senin (15/7/2024) di jalan Siliwangi Kelurahan Padarni, sejumlah pengendara...

    More like this

    Hari Pertama Operasi Patuh Mansinam, Satlantas Polresta Manokwari Berikan Teguran dan Penindakan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Hari pertama Operasi Patuh Mansinam yang digelar Satuan Lalu Lintas Polresta Manokwari...

    Operasi Patuh Mansinam Dimulai Hari ini, 7 Pelanggaran yang Jadi Incaran

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polresta Manokwari memulai pelaksanaan Operasi Patuh Mansinam, Senin hari ini (15/7/2024). Operasi...

    Bupati Apresiasi Peran Ikaswara di Manokwari Dalam Momentum Harlah ke 17 Tahun

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Keluarga Sunda, Jawa, Madura (Ikaswara) Manokwari...