25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Maju Sebagai Calon Anggota DPD RI, Suyanto Tawarkan Sejumlah Program Pro Rakyat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Suyanto memutuskan maju dalam konstalasi Calon anggota DPD RI Perwakilan Papua Barat pada pemilu tahun 2024. Politisi yang sudah malang melintang diperpolitikan Papua Barat dan Manokwari tersebut mengungkapkan, terdapat sejum motivasi yang menjadi dasarnya.

    “Saya memiliki visi terwujudnya kehidupan masyarakat yang damai, tenang, tentram dan sejahtera di Provinsi Papua Barat dalam bingkai NKRI,”ungkap Suyanto Kamis (11/1/2024) yang ditemui di Manokwari.

    Dia juga mengungkapkan, dengan maju sebagai calon DPD RI, Suyanto bertekad untuk membantu masyarakat dalam pengembangan sumber daya manusia terutama anak-anak yang lahir, besar di Papua, membantu masyarakat yang lemah, fakir miskin dan anak-anak yatim piatu, memperjuangkan hak-hak dasar semua lapisan masyarakat tanpa diskriminasi.

    Baca juga:  Dari Pedalaman Kebar,  Ajoi Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Tambrauw- Maybrat

    “Membantu pemerintah dalam menentukan arah kebijakan pembangunan menuju masyarakat adil dan makmur, menjembatani aspirasi masyarakat di daerah ke pemerintah pusat dan menyampaikan informasi dari pusat ke daerah guna mendapatkan hasil pembangunan yang terukur, terarah dan memenuhi hajat hidup orang banyak,”tambah dia.

    Baca juga:  Polda Papua Barat Launching 'Ruma Miliku', Ada Pengaduan Online hingga Fitur DPO

    Dengan sejumlah pengalamannya didunia politik, Suyanto mengaku optimis dapat melenggang ke senayan. Sejumlah program juga menjadi perhatiannya, seperti meningkatkan program pemberdayaan masyarakat, menambah sekolah, meningkatkan mutu para guru, mengadakan pelatihan-pelatihan bagi guru, pelatihan bagi pelaku usaha UMKM, membantu pengembangan pendidikan lembaga keagamaan.

    “Saya juga akan turut aktif dan berkontribusi dalam musyarawah rembuk pembangunan masyarakat dalam pemerintah daerah se provinsi Papua Barat guna menentukan arah kebijakan sesuai aspirasi masyarakat dalam pembangunan menuju masyarakat adil dan makmur. Menyediakan sarana dan prasarana dalam mewujudkan / menjembatani aspirasi masyarakat di daerah ke pemerintah pusat dan menyampaikan informasi dari pusat ke daerah guna mendapatkan hasil pembangunan yang terukur, terarah dan memenuhi hajat hidup orang banyak,”tutupnya.

    Baca juga:  Kejari Bintuni Tetapkan 2 Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Mobil Angdes Dinas Perhubungan

    Suyanto yang identik dengan Songkok Biru itu mengaku yakin apa yang ditawarkan ke masyarakat tersebut dapat menjawab persoalan yang ada dimasyarakat.(LP3/Red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...