26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Literasi Dini Hulu Migas, SKK Migas Pamalu Gandeng Kodim 1806/Teluk Bintuni

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com — SKK Migas Perwakilan Papua dan Maluku terus menjalin kemitraan dan kolaborasi dengan para pemangku kepentingan di daerah. Salah satunya diwujudkan melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Kodim 1806 Bintuni, Sabtu, 21 Mei 2022.

    Kegiatan yang berlangsung di Markas Kodim 1806 ini merupakan bagian dari Program Pengembangan Masyarakat (PPM) bidang pendidikan untuk menggalakan cinta membaca kepada anak-anak usia sekolah. Dengan mengusung tema “Paham Hulu Migas”, kegiatan ini dilakukan dalam bentuk membaca bersama Komik Ensiklopedia Migas.

    Baca juga:  Bhayangkari Cabang Teluk Bintuni Salurkan Bantuan Sepatu Sekolah untuk Pelajar

    Peserta dari murid sekolah dasar (SD) yang merupakan putra-putri anggota TNI, hadir dengan antusias. Mereka menerima paket sosial untuk mendukung kegiatan pendidikan di sekolah, didampingi orang tua masing-masing.

    Kepala Departemen Humas SKK Migas Pamalu, Galih W Agusetiawan menyampaikan harapan kepada orang tua agar terus memberikan dukungan kepada anak anak untuk terus belajar dan membaca.

    “Semakin banyak membaca, kita semakin tahu cara memecahkan masalah yang ada di sekeliling kita. Kesulitan atau masalah yang kita alami, sudah pernah dirasakan orang lain dan pengalaman tersebut dituangkan dalam buku”, ungkap Galih seraya berharap buku yang dibagikan dapat bermanfaat tidak hanya bagi anak-anak, tapi juga bagi orang tuanya dalam memahami industri hulu migas.

    Baca juga:  Piala Dunia 2022: Richarlison 2 Gol, Brasil Tekuk Serbia

    Sementara itu, Komandan Kodim 1806 Teluk Bintuni, LetKol. Inf. Kadek Abriawan, pada sambutannya mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu media untuk saling mendekatkan diri dan saling mengenal. Ia menyampaikan terima kasih kepada SKK Migas yang telah menginisiasi terselenggaranya kegiatan ini.

    Baca juga:  Lawatan Pangdam Kasuari di Bintuni Disambut Bupati dan Tokoh Adat

    Kadek juga menyampaikan kesiapan TNI dalam mendukung kelancaran kegiatan hulu migas.

    “Fungsi dan peran satuan Kodim yang terdiri dari tiga bidang, yakni geografi, demografi, dan sosiopolitik, yang juga turut menciptakan keamanan bagi investasi hulu migas di wilayah Teluk Bintuni”, papar Kadek.(Rls/red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota Sorong

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada...

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah 

    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw...

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...