27.9 C
Manokwari
Kamis, Juni 20, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Libatkan Warga, TNI-Polri Bersih-bersih di Pasar Kenangan Ransiki

    Published on

    MANSEL, linkpapua.com- TNI, Polri dan berbagai komunitas masyarakat bergotong royong membersihkan halaman Pasar Kenangan Ransiki, Manokwari Selatan, Jumat (12/1/ 2024). Kegiatan yang melibatkan sekitar 80 orang ini, merupakan program karya bakti TNI-Polri.

    Dandim 1808 Manokwari Selatan Letkol Arm Adin Suroyo mengatakan, kegiatan bersih-bersih ini menyasar halaman pasar dan drainase. Selain TNI-Polri juga turut masyarakat dari berbagai elemen.

    Baca juga:  Polisi Sebut Hasil Olah TKP Belum Simpulkan Penyebab Kebakaran Pasar Wosi

    “Kegiatan ini merupakan suatu program sekaligus bagian dari sinergitas TNI/Polri agar tetap terjaga di Kabupaten Manokwari Selatan. Ini kami kemas dalam bentuk karya bakti,” ujarnya.

    Selain itu, kata Adin, kegiatan sosial ini untuk memberikan contoh kepada masyarakat Mansel agar selalu menjaga kebersihan Pasar Kenangan Ransiki dan sekitarnya. Dari sisi edukasi kaya dia, menjadi stimulan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan.

    Baca juga:  Perpanjang SIM Sambil Vaksin Disambut Antusias Warga Masni

    “Sekarang kita memasuki musim penghujan sehingga kita semua berperan di sini untuk menjaga parit parit sehingga tidak terjadi penyumbatan saluran air. Karena apabila terjadi genangan air akan menimbulkan dampak penyakit dan terjadi banjir di sekitar Pasar Kenangan Ransiki,” ucapnya.

    Baca juga:  Tolak Diliput Saat Razia, Kodim Mansel Sebut Harus Ada Izin Kapendam

    Adin mengajak semua komponen agar peduli pada lingkungan. Kata dia kepedulian pada lingkungan akan memberi dampak positif bagi kehidupan bermasyarakat.

    “Karya bakti juga sebagai wujud kebersamaan TNI dan Polri untuk mengabdi, melayani masyarakat. Kita harapkan dapat dirasakan manfaatnya secara luas,” tutupnya. (LP11/red)

    Latest articles

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    0
    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni, Rabu (19/6/2024). Aksi ini berujung ricuh. Massa melakukan perusakan di kantor...

    More like this

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni,...

    Kasus Korupsi Beras di Bintuni Naik ke Penyidikan, ASN Calon Tersangka

    TELUK BINTUNI,Link Papua - Polisi menaikkan status kasus dugaan penyelewengan beras Bulog ASN di...

    Pilkada 2024, PDIP Papua Barat Menunggu Arahan DPP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- 2 bulan jelang pendaftaran calon kepala daerah pada Agustus mendatang, Partai Demokrasi...