28.2 C
Manokwari
Sabtu, Mei 25, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Lepas Ketua PN Manokwari, Sekda Papua Barat Sampaikan Pesan Menyentuh

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pengadilan Negeri Manokwari menggelar lepas sambut mantan Ketua PN Manokwari Sonny Alfian Blegoer Laoemoery, Jumat (12/11/2021). Sonny akan menjalankan tugas baru sebagai Ketua PN Kelas 1B Gianyar, Bali.

    Lepas sambut dihadiri Sekretaris Daerah Papua Barat Nataniel Mandacan. Selain Sonny, PN Manokwari juga melepas salah satu hakim lainnya yakni Behinds J Tulak  yang pindah tugas ke PN Singkawang.

    Sonny sendiri digantikan oleh Cahyono Riza Adrianto sebagai Ketua PN Manokwari. Cahyono sebelumnya menjabat Wakil Ketua PN Manokwari.

    Sekda Nataniel mengatakan, kepindahan dua hakim PN adalah bagian dari dinamika organisasi yudikatif. Keduanya dinilai Nataniel telah memberi warna dalam penegakan hukum di Papua Barat.

    Baca juga:  Kunjungan Wapres Ma'ruf Amin Dijamin Aman Lembaga Masyarakat Adat di Teluk Bintuni

    “Dua rekan kita yang selama ini bekerja di jajaran hukum dalam menegakan keadilan bagi warga negara akan meninggalkan kita dari Manokwari karena tuntutan tugas yang sama. Yang harus mereka emban di tempat tugas yang baru,” jelas Nataniel.

    Kata Nataniel, meski terasa singkat, namun kehadiran keduanya selama di Manokwari telah banyak memberi pembelajaran hukum bagi masyarakat. Ia mengaku sangat kehilangan dua sosok itu.

    “Ada pepatah mengatakan “ada pertemuan pasti ada perpisahan”. Mereka dibutuhkan di tempat lain untuk menghadirkan keadilan bagi warga negara,” ucapnya.

    Baca juga:  Wisuda Taruna Poltekip/Poltekim, Menkumham Yasonna: Mau Kompetitif? Kuasai Teknologi

    Nataniel berharap keduanya mampu mengemban amanah di tempat tugas baru. Dengan pengalaman selama mengabdi di Manokwari, ia yakin keduanya bisa menjalankan tugas dengan baik.

    “Kita harap mereka dapat melaksanakan tugas yang baru. Kiranya dengan pengalaman yang selama ini dilakukan, dialami, dijumpai dari segala persoalan penegakan keadilan di Manokwari menjadi modal kedua rekan kita di tempat tugas yang baru,” paparnya.

    Menurut Nataniel, mutasi jabatan adalah hal yang lumrah dan menjadi tuntutan organisasi. Karena itu walaupun dengan berat hati, seluruh jajaran Pemprov Papua Barat melepas keduanya dengan doa terbaik.

    Baca juga:  Jabatan Sekda Papua Barat, Waterpauw: Tiga Pejabat Pemprov Akan Diseleksi

    Ia juga berharap, dedikasi keduanya menjadi teladan bagi pegawai di lingkungan Pengadilan Negeri Kelas 1B Manokwari.

    “Mereka telah memberi teladan dan contoh dalam tugas dan pekerjaan. Saya ucapkan terima kasih dalam kerja sama yang baik dalam menjalankan roda pemerintahan di Papua Barat. Hanya Tuhan yang bisa membalas semua karya penegakan hukum di tanah Papua, lebih khusus di Papua Barat,” imbuhnya. (LP10/red)

    Latest articles

    DPD BKPRMI Manokwari Berbagi dengan Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari menggelar Halal Bi Halal bersama Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun Jumat (24/5/2024)....

    More like this

    DPD BKPRMI Manokwari Berbagi dengan Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari menggelar Halal Bi...

    Turnamen Catur IKT Teluk Bintuni, Kuatkan Minat dan Solidaritas

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Teluk Bintuni, Ferdinan Mangalik, membuka...

    Kejari Bintuni Ultimatum GS Hadiri Panggilan Ketiga Terkait Kasus Dana Hibah KPU

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com- Kejari Teluk Bintuni Jhony A zhebua melalui Jaksa penyidik dari Kejaksaan Negeri...