25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 18, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    LDII Manokwari Gelar Festival Anak Sholih GEMA 2023, Libatkan 150 Peserta

    Published on

    KMANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Manokwari menggelar Festival Anak Sholih (FAS) Generasi Emas Manokwari (GEMA) 2023. Kegiatan ini dipusatkan di halaman Masjid Sabila Rosyad, Distrik Masni, Manokwari, Minggu (17/12/2023).

    Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ustaz Ngatno yang juga Ketua Dewan Pembina DPW LDII Papua Barat. Dalam arahannya, Ngatno mengingatkan untuk selalu bersyukur atas nikmat Allah SWT termasuk di antaranya karena bisa terlaksananya kegiatan GEMA FAS LDII Manokwari pada akhir tahun ini.

    Baca juga:  Serahkan Materi KUA-PPAS APBD 2021, Pjs Bupati Sebut Pendapatan Daerah Menurun Karena Pandemi

    “Setiap peserta tidak saja menjadi juara namun lebih ditekankan sebagai ajang silaturohim sekaligus evaluasi kegiatan belajar mengajar (KBM) yang sudah disampaikan selama setahun ini,”ungkap dia.

    Ketua DPD LDII Manokwari Soleman Paputungan mengatakan, kegiatan ini melombakan 12 kategori cabang lomba. Di antaranya hafalan doa dan surat pendek, lomba mewarnai, lomba doa harian, lomba tartil Al-quran, lomba baca tilawati, lomba hafalan dalil-dalil, lomba adzan, cerdas cermat, pildacil, tafsir Al-quran tartil Alquran dan tajwid dan yel-yel penyemangat.

    Baca juga:  Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan Menejemen SPBU DODO 84.983 Berbagi Takjil 

    Kegiatan yang mengambil tema membina generasi emas bangsa yang berakhlakul karimah, alim, faqih dan mandiri ini juga sekaligus menyongsong Indonesia Emas 2045. Kata dia, kegiatan ini sengaja dihelat untuk memperkuat dasar-dasar ilmu agama bagi generasi emas bangsa agar siap melanjutkan program-program pembangunan dan menjadi pimpinan bangsa dimasa depan yang profesional religius.

    Baca juga:  TMMD Ke-118 Mansel Resmi Ditutup Hari ini, TNI Beberkan 2 Capaian

    Peserta kegiatan seluruhnya berasal dari generasi penerus masjid di bawah bimbingan DPD LDII Manokwari. Di antaranya TPQ Masjid Al-Mubarok Fanindi Distrik Manokwari Barat, TPQ Masjid Al-Ikhlas SP 4 Distrik Prafi, TPQ Masjid Baitul Izza SP 2 Distrik Prafi, TPQ Masjid Sabilla Rosyad SP 5 Distrik Masni, dengan jumlah peserta usia PAUD, TK SD sampai SMP kelas 9 sebanyak 150 peserta.(LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan...

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445 H/2024 M bersama ribuan jemaah di lapangan Kodim 1801/Manokwari, Senin...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan Keteladanan Nabi Ibrahim

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445...

    Kurban di Masjid Nurul Qolbi Manokwari, Momen Pererat Silaturahmi Umat Beragama

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Jemaah Masjid Nurul Qolbi Amban Permai, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, melaksanakan...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Alumni Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Manokwari menyalurkan hewan kurban berupa sapi di sekolah...