26.3 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Layanan SIM Satlantas Polres Manokwari Tuai Apresiasi, Warga: Fasilitas Nyaman, Mengurus Mudah

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Pelayanan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Manokwari, Polda Papua Barat, mendapat apresiasi dari warga.

    Marissa, salah seorang warga, Jumat (16/9/2022), mengaku layanan di Satlantas Polres Manokwari sudah sangat jatuh berbeda dibandingkan lima tahun lalu. “Saya sudah dua kali buat SIM di tempat ini. Kali ini ruangannya bagus, dingin, dan juga nyaman. Kalau ruangan lama itu tidak seperti ini,” kata Marissa.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Kurban 100 Ekor Sapi

    Dia pun menyampaikan apresiasi khusus kepada Kapolres Manokwari, AKBP Parasian Herman Gultom, dan Kasatlantas, Iptu Subhan Ohoimas. “Terima kasih Pak Kapolres dan Pak Kasatlantas serta anggotanya yang sudah memberikan pelayanan yang terbaik kepada kami masyarakat,” tuturnya.

    Selain personel yang ramah dan murah senyum, fasilitas Satlantas Polres Manokwari didukung dengan ruangan ber-AC sehingga memberikan rasa ingin betah dalam ruangan.

    Baca juga:  Diduga Terlibat Penyerangan Anggota TNI di Maybrat, Polres Manokwari Periksa 9 Orang

    Fasilitas lain, yaitu kursi bagi kaum disabilitas yang mau mengurus SIM, tempat bermain bagi anak-anak, ditambah dengan hiburan-hiburan.

    Marissa berharap pelayanan SIM seperti ini dipertahankan bahkan ditingkatkan sehingga masyarakat bisa merasa nyaman.

    Hal senada juga disampaikan warga lainnya, Edi Mardan. Dia mengungkapkan, pengurusan SIM di Satlantas Polres Manokwari sangat mudah dan tidak berbelit-belit.

    “Selain pelayanan yang ramah, ruangan dan fasilitas yang disiapkan seperti ruangan ber-AC, fasilitas hiburan, kami urus SIM di Satlantas Polres Manokwari rasa nyaman,” ungkap Mardan yang mengaku sudah tiga kali mengurus SIM di tempat yang sama.

    Baca juga:  Warga Borobudur Tolak Relokasi, Mugiyono: Pemda Jangan Paksa

    Mardan berharap pelayanan SIM di Satlantas Polres Manokwari di bawah pimpinan Kasatlantas, Iptu Subhan Ohoimas, terus ditingkatkan.

    “Artinya kalaupun pergantian Kasatlantas, tapi pelayanan pembuatan SIM dengan fasilitas seperti saat ini terus ditingkatkan,” harapnya. (LP2/Red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase...

    Rela Pensiun Dini, Dominggus Rumadas Siap Maju Jadi Calon Bupati Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu putera Doreri, Dominggus Rumadas memutuskan untuk maju sebagai bakal calon...

    Hermus Serahkan DPA 2024, Targetkan Peningkatan Perekonomian Daerah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Memasuki triwulan kedua tahun 2024, Bupati Manokwari Hermus Indou akhirnya menyerahkan Dokumen...