24.5 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
24.5 C
Manokwari
More

    Lantik Pimpinan MRPB, ini Harapan Pj Gubernur Ali Baham

    Published on

    MANOKWARI,­linkpapua.com– Penjabat (Pj) Gubernur melantik Ketua Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua Barat (MRPB) Judson Fernandus Waprak di Auditorium PKK Papua Barat, Rabu (24/1/2024). Judson Fernandus dilantik bersama dua unsur pimpinan lainnya yakni Wakil Ketua I Maxi Nelson Ahoren dan Wakil Ketua II Fransina Versila Himdom.

    Baca juga:  Termasuk Papua Barat, Hari ini ETLE Resmi Berlaku di 14 Provinsi

    Ali Baham mengungkapkan, Majelis Rakyat Papua (MRP) merupakan lembaga representasi kultural orang asli Papua (OAP) yang memiliki wewenang tertentu dalam rangka melindungi hak-hak orang asli Papua. MRP bertindak berlandaskan pada penghormatan terhadap adat dan budaya.

    “MRP dibentuk agar pelaksanaan otonomi khusus di Papua, khususnya di Papua Barat berjalan sesuai koridor UU. MRP merupakan lembaga penyelenggara pemerintah daerah otsus DPR dan Gubernur serta jajarannya,” jelas Ali Baham.

    Baca juga:  Golkar Jawara di Teluk Bintuni, Anisto: Kebanggaan dan Juga Amanah

    Ali Baham menyampaikan beberapa harapannya kepada MRPB. Ia mengatakan, MRPB senantiasa diharapkan membangun komunikasi dan kerja sama yang produktif dan saling menghargai dengan seluruh anggota Forkopimda Pemerintah Papua Barat dan pemerintah pusat.

    Baca juga:  Theresia Rumaropen: Valentinus Sudarjanto Paling Layak jadi Pj Gubernur Papua Barat

    “Kita juga mengharapkan memimpin MRP sesuai dengan tujuan pembentukan MRPB Provinsi PB berdasarkan peraturan perundang-undangan. Dalam melaksanakan tugas dan wewenang sebagai anggota dan pimpinan MRP senantiasa berpedoman pada sumpah janji yang telah diucapkan,” urai Ali Baham. (LP12/red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...