Minggu, September 25, 2022
26.6 C
Manokwari
26.6 C
Manokwari
Minggu, September 25, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Kunjungan ke Nabire, Wamendagri Apresiasi atas Dukungan terhadap Pembentukan Provinsi Papua Tengah

NABIRE, Linkpapua.com – Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri), John Wempi Wetipo, mengapresiasi berbagai pihak atas dukungan dan komitmen terhadap adanya Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Papua Tengah. Apresiasi tersebut disampaikan Wempi saat melakukan kunjungan lapangan ke Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah, Senin (25/7/2022).

Komitmen dukungan tersebut, tambah Wempi, salah satunya disampaikan oleh Bupati Nabire, Mesak Magai. Bahkan, Bupati Nabire berencana merelakan rumah dinasnya untuk ditempati Penjabat (Pj) Gubernur Papua Tengah.

“Beliau (Bupati Nabire) katakan, beliau tinggal di rumah pribadi saya (Bupati Nabire) saja. Jadi rumah dinas saya serahkan kepada Pj Gubernur untuk bisa bagaimana bisa membangun untuk wilayah Papua Tengah,” ujar Wempi.

Di lain sisi, komitmen tersebut juga terlihat dari adanya lahan yang rencananya disiapkan untuk jajaran Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Papua Tengah. Menurut Wempi, kesediaan para bupati dan masyarakat tersebut menunjukkan dukungan terhadap pembangunan di daerah tersebut agar berjalan lebih baik.

Baca juga:  Kemendagri Jawab Usul Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Daerah: Bisa Bermasalah

Wempi melanjutkan, berbagai komitmen tersebut bakal disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Hal ini utamanya juga berkaitan dengan rencana pembangunan infrastruktur di Papua Tengah. Dirinya menambahkan, momentum adanya DOB saat ini merupakan waktu yang tepat untuk saling bersatu.

Baca juga:  Temui para Bupati dan Tokoh di Papua Tengah, Wamendagri Ajak Generasi Papua Bersatu Wujudkan Keadilan Sosial

“Saya ajak kita bersatu, yang menerima maupun yang menolak sudah waktunya kita bersatu untuk membangun kesejahteraan rakyat Papua menjadi lebih baik,” tambah Wempi.

Dirinya melanjutkan, ke depan, pembangunan infrastruktur di wilayah DOB tersebut membutuhkan dukungan berbagai pihak. Karenanya, Wempi mendorong para pihak di Papua agar terus berkomitmen mendukung adanya DOB.

Di akhir sambutannya, Wempi kembali menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak. Apresiasi itu, terutama berkaitan dengan dukungan terhadap rencana pembangunan di Provinsi Papua Tengah.

“Sekali lagi, saya atas nama Mendagri RI menyampaikan penghargaan yang tulus kepada kita semua. Nanti sosialisasi turunannya (terhadap DOB) segera kita jalankan,” tandasnya. (*/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here