27.4 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Kunjungan ke Nabire, Wamendagri Apresiasi atas Dukungan terhadap Pembentukan Provinsi Papua Tengah

    Published on

    NABIRE, Linkpapua.com – Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri), John Wempi Wetipo, mengapresiasi berbagai pihak atas dukungan dan komitmen terhadap adanya Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Papua Tengah. Apresiasi tersebut disampaikan Wempi saat melakukan kunjungan lapangan ke Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah, Senin (25/7/2022).

    Komitmen dukungan tersebut, tambah Wempi, salah satunya disampaikan oleh Bupati Nabire, Mesak Magai. Bahkan, Bupati Nabire berencana merelakan rumah dinasnya untuk ditempati Penjabat (Pj) Gubernur Papua Tengah.

    Baca juga:  JDP Desak Demiliterisasi dan Percepatan Upaya Dialog Papua-Jakarta

    “Beliau (Bupati Nabire) katakan, beliau tinggal di rumah pribadi saya (Bupati Nabire) saja. Jadi rumah dinas saya serahkan kepada Pj Gubernur untuk bisa bagaimana bisa membangun untuk wilayah Papua Tengah,” ujar Wempi.

    Di lain sisi, komitmen tersebut juga terlihat dari adanya lahan yang rencananya disiapkan untuk jajaran Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Papua Tengah. Menurut Wempi, kesediaan para bupati dan masyarakat tersebut menunjukkan dukungan terhadap pembangunan di daerah tersebut agar berjalan lebih baik.

    Baca juga:  Mendagri Tito ke DPR RI: Kalau Papua Barat Daya Mau Disahkan, ya Cepat

    Wempi melanjutkan, berbagai komitmen tersebut bakal disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Hal ini utamanya juga berkaitan dengan rencana pembangunan infrastruktur di Papua Tengah. Dirinya menambahkan, momentum adanya DOB saat ini merupakan waktu yang tepat untuk saling bersatu.

    “Saya ajak kita bersatu, yang menerima maupun yang menolak sudah waktunya kita bersatu untuk membangun kesejahteraan rakyat Papua menjadi lebih baik,” tambah Wempi.

    Dirinya melanjutkan, ke depan, pembangunan infrastruktur di wilayah DOB tersebut membutuhkan dukungan berbagai pihak. Karenanya, Wempi mendorong para pihak di Papua agar terus berkomitmen mendukung adanya DOB.

    Baca juga:  Timus dan Timsin Kelarkan RUU Pemekaran, Lanjut Serap Aspirasi ke Papua

    Di akhir sambutannya, Wempi kembali menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak. Apresiasi itu, terutama berkaitan dengan dukungan terhadap rencana pembangunan di Provinsi Papua Tengah.

    “Sekali lagi, saya atas nama Mendagri RI menyampaikan penghargaan yang tulus kepada kita semua. Nanti sosialisasi turunannya (terhadap DOB) segera kita jalankan,” tandasnya. (*/Red)

    Latest articles

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan MRPBD. Sebab posisi MRPBD hari ini sangat strategis...

    More like this

    Forkoda PP DOB Minta Calon Kepala Daerah di Tanah Papua Wajib Tes DNA

    JAKARTA, linkpapua.com - Ketua Forum Komunikasi Daerah untuk Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (Forkoda...

    Forum Masyarakat SAIRERI Usul Keterwakilan OAP di DPR RI dari Jalur Afirmasi

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ketua Forum Masyarakat SAIRERI, Derek Ampnir mengatakan, untuk mencegah konflik pasca-Pemilu 2024,...

    Kampanye di Papua Pegunungan, GSP Ajak Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

    WAMENA,LinkPapua.com- Ratusan relawan Gerakan Sekali Putaran (GSP) Provinsi Papua Pegunungan mengajak warga di Kecamatan...