24.5 C
Manokwari
Jumat, Juli 19, 2024
24.5 C
Manokwari
More

    KPU Manokwari Bakal Gelar 2 Kali Debat Publik Bagi Pasangan Calon, Ini Jadwalnya

    Published on

    MANOKWARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menjadwalkan bakal  menggelar dua kali debat publik jelang pemilihan bupati dan wakil bupati 2020.

    Ketua KPU Manokwari, Abdul Muin Salewe menyampaikan pelaksanaan debat publik akan dipandu oleh 5 panelis dan 1 moderator.

    “Panelis terdiri dari 4 akademisi dan 1 penggiat demokrasi. Untuk pasangan calon setiap tim hanya terdiri dari 6 orang yaitu 4 tim pemenangan dan dua paslon. Debat publik akan berlangsung selama 90 menit. Pertanyaan dari panelis berhubungan dengan visi dan misi calon,”ungkap Muin saat bertemu LO dan tim pemenangan dari kedua pasangan calon, Selasa (3/11/2020).

    Baca juga:  Sepanjang 2022, Nihil Kasus Babi Mati Akibat ASF di Manokwari

    Ditambahkan Muin, sebelum mengikuti debat, tim pemenangan dan calon diwajibkan menyerahkan hasil rapid test ke KPU Manokwari. KPU Manokwari juga mengimbau para calon tidak membawa serta para pendukungnya saat debat publik berlangsung.

    Baca juga:  Tim SAR Manokwari Berhasil Evakuasi Mayat Tanpa Identitas di Kali Wariori

    Di tempat yang sama, Komisioner KPU Manokwari, Aplena Rumakeuw menjelaskan debat publik akan dilaksanakan dua kali, yaitu pada tanggal 14 November dan 5 Desember.

    “Untuk debat tanggal 14 November tentang Ekonomi dan Infrastruktur. Yang tanggal 5 Desember tentang Kesehatan dan Keamanan. Debat publik ini menjadi kesempatan dari para calon untuk menyampaikan programnya,”tambah Aplena.

    Baca juga:  Kodim 1801/Manokwari Buka Posko Korban Kebakaran Kompleks Borobudur

    Masyarakat Manokwari yang ingin menyaksikan debat berlangsung, bisa mengikuti di rumah masing-masing. Debat kandidat akan disiarkan secara angsung di TVRI Papua Barat dan RRI Manokwari.

    “Juga akan ditayangkan di akun Facebook dan Youtube KPU Manokwari,” pungkas Aplena.  (LPB3/red)

    Latest articles

    Polda Papua Barat Terjunkan Ratusan Personel dalam Operasi Mantap Praja Mansinam...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam operasi Mantap Praja Mansinam I, Polda Papua Barat akan mengirimkan personelnya di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya (PBD). Operasi...

    More like this

    Ali Baham Intervensi Stunting di Kampung Sumber Boga, Temui Keluarga Bayi Kembar Tiga

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pejabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, bersama Satgas Stunting...

    Hermus Indou-Mugiono Raih Dukungan PPP di Pilkada Manokwari 2024

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi menyerahkan rekomendasi dukungan kepada petahana Bupati...

    Kejati Papua Barat Anjangsana Peringati Hari Bhakti Adhyaksa

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat Muhammad Syarifuddin, didampingi oleh Wakil Kepala Kejaksaan...