27.9 C
Manokwari
Kamis, Juni 20, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Bupati Manokwari Dampingi Pj Gubernur Papua Barat Lepas Peserta Takbir keliling

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere bersama Bupati Manokwari Hermus Indou dan Forkopimda Manokwari pada Selasa (9/4/2024) malam melepas takbir keliling di halaman Masjid Ridwanul Bahri. Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Papua Barat dan Bupati Manokwari juga ikut dalam rombongan takbir keliling tersebut.

    Dalam arahannya, Ali Baham mengapresiasi kerukunan antar umat beragama yang terjalin baik di Manokwari.”Selama Ramadhan hingga saat ini, kondisi Manokwari terus aman dan tertib. Ini membuktikan kerjasama dan koordinasi Forkopimda bersama ormas dan masyarakat berjalan baik. Kita paham bahwa dengan Ramadhan semakin meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada tuhan. Mari kita juga beramal saleh dengan sesama mahkluk tuhan,”pesannya.

    Baca juga:  Waterpauw: Fordasi Harus jadi Lompatan Awal Membawa Daya Saing Papua Barat

    Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Papua Barat juga mengingatkan agar umat Islam dapat menunaikan zakat sebagai bentuk pelengkap amalan selama Ramadhan.

    Baca juga:  BMP2I: Agustinus Fatem Layak Jadi Penjabat Gubernur PBD

    “Malam takbiran ini juga sebagai penanda berakhirnya bulan Ramadhan. Semoga kita bisa bertemu kembali dengan Ramadhan tahun depan. Jangan lupa membayar zakat. Yang merasa mampu dapat membantu saudara-saudara yang ada disekitar,”tambahnya.

    Baca juga:  Koramil 1803-01/Kota Bantu Persiapan Peresmian Gereja GKI di Siboru

    Takbir keliling tersebut diikuti oleh antusias dari perwakilan-perwakilan masjid di Manokwari. Meskipun berlangsung dibawah hujan, namun peserta bersemangat melantunkan takbir, tahmid dan tahlil. Rute yang ditempuh yaitu jalan Trikora, jalan Soedjarwo Cendronegoro, jalan Yos Sudarso dan berakhir di Masjid Ridwanul Bahri.(LP3/Red)

    Latest articles

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    0
    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni, Rabu (19/6/2024). Aksi ini berujung ricuh. Massa melakukan perusakan di kantor...

    More like this

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni,...

    Kasus Korupsi Beras di Bintuni Naik ke Penyidikan, ASN Calon Tersangka

    TELUK BINTUNI,Link Papua - Polisi menaikkan status kasus dugaan penyelewengan beras Bulog ASN di...

    Pilkada 2024, PDIP Papua Barat Menunggu Arahan DPP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- 2 bulan jelang pendaftaran calon kepala daerah pada Agustus mendatang, Partai Demokrasi...