26.4 C
Manokwari
Minggu, Juli 14, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    KPU Beri Waktu Smart Lengkapi Berkas Surat Tanda Bukti Tidak Memiliki Tunggakan Pajak

    Published on

    MANOKWARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari, mengembalikan berkas pendaftaran pasangan Sius Dowansiba-Mosez Rudi Timisela (SMART). Keduanya merupakan calon bupati dan wakil bupati pertama yang mendaftar, Jumat (4/9/2020).

    Pengembalian berkas itu setelah KPU memeriksa syarat pencalonan seperti formulir B KWK dan B I KWK. Ditemukan kekurangan pada surat tanda bukti tidak memiliki tunggakan pajak.

    Baca juga:  Catatan Politisi Gerindra di HUT 123 Manokwari: Infrastruktur Harus Punya Grand Desain

    “Ini juga terjadi juga dibeberapa wilayah yang kurang lengkap persyaratannya,” ungkap Ketua KPU Manokwari Abdul Muin Salewe, S.Hut.

    Ia menegaskan KPU Manokwari, tetap berpijak pada aturan dan mengembalikan berkas yang tidak lengkap. Sedangkan berkas yang dinyatakan lengkap tetap disimpan sesuai regulasi.

    Komisioner KPU Manokwari, Aplena Rumakeuw menambahkan perbaikan berkas berlaku selama masa pendaftaran hingga Minggu (6/9/2020).

    Baca juga:  Polisi Amankan 46 Penambang Ilegal di Manokwari, Kini Diperiksa Maraton

    Kubu SMART menilai KPU harus memiliki sebuah konsep surat seperti yang dimaksud, termasuk berkoordinasi dengan kantor pajak.

    “Apalagi besok hari Sabtu, kantor Pajak libur. Kita tidak mungkin mengatur soak pajak ke sana,” papar Rudy Timisela, Cawabup Manokwari.

    Baca juga:  Lepas Lomba Gerak Jalan HUT PI, Wabup Manokwari Ajak Jaga Persatuan

    “Besok kantor tutup, sementara pendaftaran terakhir hari Minggu. Kita sudah berjuang lama di Jakarta, jangan hanya karena surat sepele bisa digagalkan untuk mendaftar,” kata Sius Dowansiba.

    SMART didukung partai Golkar, PAN dan Gerindra, diantar pendukung dan simpatisan saat mendaftar di KPU Manokwari. Namun, pembatasan para pendukung paslon dilakukan karena pandemi Covid-19.(LPB3)

    Latest articles

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng Awards 2024. Dia juga mengaku bangga dengan para peraih penghargaan...

    More like this

    Bupati Apresiasi Peran Ikaswara di Manokwari Dalam Momentum Harlah ke 17 Tahun

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Keluarga Sunda, Jawa, Madura (Ikaswara) Manokwari...

    Meriahkan HUT Ikaswara ke 17, PMI Manokwari Gelar Donor Darah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Keluarga Sunda Jawa dan Madura (Ikaswara)...

    Petani Papua Barat Keluhkan Pupuk Belum Tersalur, Terhambat Administrasi

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Provinsi Papua Barat Agustinus...