26.9 C
Manokwari
Jumat, April 19, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Komisi I DPR Papua Barat dan BKD Sinkronisasi Data 512 Honorer

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua Barat melakukan pertemuan bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua Barat dan tim honorer 512. Pertemuan membahas kaitan dengan sinkronisasi data.

    Ketua Komisi I DPR Papua Barat, Abdullah Gazam, yang dikonfirmasi wartawan, Rabu (21/9/2022), mengatakan pertemuan bersama BKD terkait sinkronisasi data.

    Baca juga:  DPR Papua Barat Telah Terima Materi KUA-PPAS

    “Hasil rapat soal data karena ternyata kesesuaian data 512 sama dengan BKD dan hasil akhir sekitar 384 orang saja,” kata Gazam.

    Kemudian, kata dia, Komisi I, Kamis (22/9/2022), akan melanjutkan dengan pembahasan rancangan peraturan daerah khusus (Ranperdasus) pengangkatan 512.

    Ranperdasus ini sudah sampai di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dilakukan harmonisasi dan dikembalikan untuk penyesuaian data.

    Baca juga:  Dana Desa Kampung Smainggei Diduga 'Disunat', Dedaida: Kita akan Cek

    “Besok kita selesaikan pertemuan dengan Bapemperda (Badan Pembentukan Peraturan Daerah) dan paling lambat Senin dokumen sudah sampai di Jakarta. Besok finalisasi Raperdasus,” paparnya.

    Ketua Fraksi Otonomi Khusus (Otsus) DPR Papua Barat, George Dedaida, berharap finalisasi Ranperdasus segera dilakukan pembahasan.

    Baca juga:  Momentum Kemerdekaan, Ketua DPR PB Ajak Generasi Muda Berkontribusi Aktif

    “Diharapkan bisa cepat dan dibawa ke rapat Bapemperda. Kita finalkan Ranperda sebagai dasar Perdasus pengangkatan 384,” tuturnya.

    Dalam pengangkatan ini, menurut dia, tidak melihat secara umur honorer melainkan kontribusi yang sudah bekerja sejak pertama kali Papua Barat berdiri. (LP9/Red)

    Latest articles

    Yayasan Kasih Rumbai Koteka Apresiasi Dukungan Kapolda PB di Bidang Pendidikan

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yayasan Kasih Rumbai Koteka Yohanis Manibui, mengapresiasi dukungan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Jhonny E...

    More like this

    Pasca-Idul Fitri, Dinas PUPR Papua Barat Benahi Kawasan KM 11 Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua Barat mulai membenahi...

    Forkoda PP DOB Minta Calon Kepala Daerah di Tanah Papua Wajib Tes DNA

    JAKARTA, linkpapua.com - Ketua Forum Komunikasi Daerah untuk Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (Forkoda...

    KPU Gelar Rapat, Bahas Tahapan Pilkada Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- KPU Papua Barat menggelar rapat koordinasi bersama seluruh komisioner KPU kabupaten se-Papua Barat...