28.1 C
Manokwari
Sabtu, Mei 25, 2024
28.1 C
Manokwari
More

    Komisi C Minta Pemkab Manokwari Prioritaskan Infrastruktur di Dataran Warpramasi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manokwari, Roni Mansim, meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari lebih memprioritaskan program infrastruktur jalan di dataran Warmare, Prafi, Masni, dan Sidey (Warpramasi).

    Hal ini dianggap penting dalam mempersiapkan fasilitas infrastruktur, terlebih nantinya daerah tersebut akan menjadi pusat pemerintahan dengan pemekaran Kota Manokwari.

    “Bagi saya yang terpenting jika pemekaran Kota Manokwari sudah terjadi, maka penataan infrastruktur jalan akan menjadi tanggung jawab wali kota sehingga peningkatan infrastruktur jalan lebih baik diarahkan ke dataran Warpramasi,” kata Mansim, Sabtu (4/9/2021).

    Baca juga:  Masyarakat Warmare Siap Serahkan Lahan untuk Pergeseran Kabupaten Manokwari

    “Karena sejauh ini masih banyak infrastruktur jalan di sana yang butuh perhatian pemda, terlebih daerah itu akan jadi pusat pemerintahan. Saya yakin masyarakat akan mendukung pemda mempersiapkan infrastruktur sebelum pergeseran pemerintahan nantinya,” tambahnya.

    Baca juga:  Pasar Wosi Disuntik Rp13 M, Pemkab Akomodir 741 Pedagang

    Menurut politisi muda Hanura tersebut, infrastruktur jalan di dalam kota sudah cukup memadai. Terlebih dengan minimnya anggaran daerah.

    “Kita jangan memaksakan kondisi kita sekarang dengan APBD yang terbatas. Kalau memang mau tetap peningkatan infrastruktur akan lebih baik jika itu menggunakan anggaran provinsi atau APBN,” ucap Mansim.

    “Untuk membangun infrastruktur di dalam kota pasti menelan anggaran yang besar, pasti ada tuntutan ganti rugi tanah ataupun pembebasan lahannya. APBD Manokwari ini lebih baik dialokasikan untuk program lainnya yang lebih dirasakan langsung oleh masyarakat,” terangnya.

    Baca juga:  DPRD Manokwari Minta APBD 2022 Lebih Berpihak pada Rakyat

    Komisi C DPRD Manokwari sudah berkomunikasi dengan Bupati Manokwari untuk peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan di dataran Warpramasi. Saat ini Pemkab Manokwari telah merencanakan sejumlah titik yang nantinya akan menjadi jalan alternatif di dalam kota. (LP3/Red)

    Latest articles

    DPD BKPRMI Manokwari Berbagi dengan Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari menggelar Halal Bi Halal bersama Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun Jumat (24/5/2024)....

    More like this

    DPD BKPRMI Manokwari Berbagi dengan Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari menggelar Halal Bi...

    Turnamen Catur IKT Teluk Bintuni, Kuatkan Minat dan Solidaritas

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Teluk Bintuni, Ferdinan Mangalik, membuka...

    Kejari Bintuni Ultimatum GS Hadiri Panggilan Ketiga Terkait Kasus Dana Hibah KPU

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com- Kejari Teluk Bintuni Jhony A zhebua melalui Jaksa penyidik dari Kejaksaan Negeri...