Selasa, September 21, 2021
26.2 C
Manokwari
26.2 C
Manokwari
Selasa, September 21, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

140,805
Total Kematian
Updated on Tuesday, 21 September 2021, 23:07 11:07 pm
52,447
Total Kasus Aktif
Updated on Tuesday, 21 September 2021, 23:07 11:07 pm
4,195,958
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Tuesday, 21 September 2021, 23:07 11:07 pm

Komisi C Minta Pemkab Manokwari Prioritaskan Infrastruktur di Dataran Warpramasi

MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manokwari, Roni Mansim, meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari lebih memprioritaskan program infrastruktur jalan di dataran Warmare, Prafi, Masni, dan Sidey (Warpramasi).

Hal ini dianggap penting dalam mempersiapkan fasilitas infrastruktur, terlebih nantinya daerah tersebut akan menjadi pusat pemerintahan dengan pemekaran Kota Manokwari.

“Bagi saya yang terpenting jika pemekaran Kota Manokwari sudah terjadi, maka penataan infrastruktur jalan akan menjadi tanggung jawab wali kota sehingga peningkatan infrastruktur jalan lebih baik diarahkan ke dataran Warpramasi,” kata Mansim, Sabtu (4/9/2021).

“Karena sejauh ini masih banyak infrastruktur jalan di sana yang butuh perhatian pemda, terlebih daerah itu akan jadi pusat pemerintahan. Saya yakin masyarakat akan mendukung pemda mempersiapkan infrastruktur sebelum pergeseran pemerintahan nantinya,” tambahnya.

Baca juga:  Reses di Masa Pandemi, Suriyati Faisal Bagikan Bama di Kelurahan Wosi

Menurut politisi muda Hanura tersebut, infrastruktur jalan di dalam kota sudah cukup memadai. Terlebih dengan minimnya anggaran daerah.

“Kita jangan memaksakan kondisi kita sekarang dengan APBD yang terbatas. Kalau memang mau tetap peningkatan infrastruktur akan lebih baik jika itu menggunakan anggaran provinsi atau APBN,” ucap Mansim.

“Untuk membangun infrastruktur di dalam kota pasti menelan anggaran yang besar, pasti ada tuntutan ganti rugi tanah ataupun pembebasan lahannya. APBD Manokwari ini lebih baik dialokasikan untuk program lainnya yang lebih dirasakan langsung oleh masyarakat,” terangnya.

Komisi C DPRD Manokwari sudah berkomunikasi dengan Bupati Manokwari untuk peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan di dataran Warpramasi. Saat ini Pemkab Manokwari telah merencanakan sejumlah titik yang nantinya akan menjadi jalan alternatif di dalam kota. (LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here