28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    Komisi A DPRD Manokwari Soroti Pengalihan Pihak Ketiga Pembangunan Puskesmas Mokwam

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Komisi A DPRD Manokwari telah melakukan monitoring terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Manokwari tahun 2022. Dalam serangkaian monitoring di beberapa distrik, Komisi A menemukan sejumlah temuan.

    Ketua Komisi A DPRD Manokwari, Orpa Tandiseno, mengungkapkan Puskesmas Mokwam menjadi salah satu sorotan. Hal ini dikarenakan terjadi pengalihan pihak ketiga dalam proses pembangunan puskesmas tersebut.

    Baca juga:  Fraksi Golkar Desak Pemda Manokwari Segera Selesaikan Pembayaran Hak Ulayat Kantor DPRD

    “Proyek pembangunan awalnya dikerjakan oleh perusahaan lain, namun kemudian dalam tahap pembangunan berikutnya, diberikan kepada perusahaan lain. Meski demikian, mereka berjanji untuk segera menyelesaikan pembangunan ini,” ujarnya, Selasa (4/7/2023).

    Selain itu, Komisi A juga melakukan monitoring terhadap pembangunan Puskesmas Prafi. Hasilnya, pembangunan telah selesai, tetapi terdapat beberapa item yang perlu diperbaiki.

    Baca juga:  Satlantas Ingatkan EMKL Pelanggaran ODOL Bisa Dijerat Pidana

    Di bidang pendidikan, Komisi A mengamati kondisi sekolah di Matoa. Sayangnya, meskipun pembangunannya telah selesai, sekolah tersebut belum digunakan dan sudah mengalami kerusakan.

    Di Sowi Indah, Komisi A menemukan adanya aktivitas belajar mengajar yang dilakukan dalam bangunan darurat. “Kami merekomendasikan agar dibangun gedung yang representatif untuk mendukung kegiatan belajar mengajar,” jelasnya.

    Baca juga:  Biaya Perjalanan Dinas Terindikasi Jadi Temuan, DPRD Manokwari Beri Klarifikasi

    Selama melakukan monitoring di RSUD Manokwari, Komisi A menemukan ruang rawat anak yang sebelumnya digunakan kini tidak lagi difungsikan karena mengalami kerusakan berat. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...